A
anandanuri
Normal Skin, Medium Light, Cool
Essence yg konsistensinya mirip dgn toner, cair bening dan cepat nyerap sehingga aku pake dia sbg toner. Produk ini bekerja dengan baik di kulit aku, cukup melembabkan dan efek cerahnya dapet. Meskipun dia ada alkoholnya, tapi safe untuk kulit sensitif. Suka aku jadiin kompres saat muka bruntusan dan jerawat mentung, efeknya ngecalming dgn baik. Aku suka produk ini, awalnya tidak berekspektasi apa2 tp ternyata sebagus itu di aku. Love it!!💖🌈
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
Bening, dulu pernah pakai essence kayak ini brand Korea, tapi tidak efek, kalau pakai essence L'oreal ini bening dapat, glowing dapat, minyakan dapet, purging juga dapet. Tapi purging mulai kempes, kalau minyaknya, memang basicnya kulitku oily sih. Semoga terus cocok, kalau sudah lebih dari sebulan saya review lagi.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
sharenkowaas
Combination, Light, Neutral
selama satu minggu ini essence nya bener-bener bekerja di wajah ku, awal bulan maret beruntusan lumayan banyak apalagi di dahi sekarang udh kempes tinggal beberapa di area pipi di dahi juga tinggal beberapa, nanti mau review lagi gimana pemakaiannya selama 1 bulan 🥰
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
A
anik_pratiwi
Combination, Medium Dark, Neutral
Diaku bagus hasilnya , bikin wajah lembab. Aku baru pagi 3hari udh kelihatan cerahnya, kayaknya tergantung muka masing2 ya kadang ada yg cocok sama enggak. Saran aja kalau yang emang udah gak cocok jangan dipaksa buat di muka takutnya mala bikin efek lebih parah
Usage: Less than 1 week
Shopee
R
ranirayu
Oily, Medium, Warm
sangat menghidrasi wajah dan teksturnya cair mudah menyerap ke dalam kulit. efeknya mencerahkan setelah dipakai sekitar 6 minggu dan aroma nya sangat menyegarkan.suka banget karena bisa melembabkan dengan baik untuk kulit kombinasi ku
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
P
purnamarzky
Combination, Light, Cool
ini bakalan jadi produk yang kl abis lgsg aku beli:))) karna bener2 sebagus ituuuuu!! dia menghilangkan bekas jerawat di wajah kuuuu, dan melembabkann juga, pokoknya ini bagus bgt guyss, meratakan warna kulit jugaa, pokoknya wajib di coba
Usage: 3 months - 6 months
Whatsapp
R
rhitaarhm
Combination, Medium, Neutral
Baru pertama kali coba si, waktu itu lg ada promo yauda coba beli hasilnya si udah sebulan aku pke agak cerah si gak terlalu kusam muka. Wanginya enaaaaaak banget! Gampang meresap teksturnya kaya air jadinya enteng aja gt di muka. Nunggu habis dan promo lg hahaha. BEST!! 👍🏻👍🏻👍🏻😍
Usage: Less than 1 week
Watson
S
salmah23
Dry, Medium, Neutral
Beli ini tentu saja tergoda sama iklannya yang modelnya super cantik itu hohoho. Gak ding, karena ada centella asiaticanya, atau cica ya, sama aja. Claimnya dia bikin kulit cerahan dan glowing, dan sebenenernya sesuai banget! Aku suka soalnya dia bikin mukaku cerahan tiap bangun tidur. Tapi entah kenapa sedihnya dia bikin muncul jerawat gede-gede di pipi padahal biasanya aku gak pernah jerawatan. Awalnya aku biarin aja, karena 1. jerawatnya tipe-tipe jerawat yang langsung mateng alias walaupun gede gampang ilangnya, 2. dia kan termasuk exfoliator jadi aku mikirnya mungkin awal-awal efeknya gini. TAPIII, lama-lama aku ga betah kalo harus sering muncul jerawat, dan udah dicoba sampe 3 minggu lebih tetep aja kayak gitu. Emang kulitku ga cocok sih sama yang namanya exfo walaupun yang sifatnya chemical nan mild, jadi mungkin kalo dimix sama produk lain yg lebih menenangkan, kulitku ga akan berjerawat. Final verdict, pokoknya sayang banget karena dia super wangi, bisa bikin muka cerahan dan gak kusam, tapi bikin jerawatan :( sedih pol
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
T
tiaraaik
Oily, Medium, Warm
Ga cocok. Bikin kusam dan nambah bbrp jerawat kecil di deket hairline. Sayang bgt padahal di orang lain reviewnya bagus, pas dipake juga enak wanginya bikin seger. Tapi kayaknya aku lebih suka essencenya Avoskin :)
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
pakai ini sudah ada 1 bulan, dan mwmang bikin wajag glowing seger gitu, baunya agak strong ya, tapi di kulit aku yang sensitif gk ada masalah, beli yang ukuran sedang, sekarang masih ada setengah, mau lanjut sampai habis dulu, biar bisa lihat hasilnya
Usage: 1 week - 1 month
Watson