F
fadhilana
Combination, Medium Light, Cool
aku ga tau sih bingung sebenernya, biasanya kalau pake garnier emang ga cocok gitu langsung breakout gegara kandungannya ga cocok, udah gitu langsung merah2 dan perih. TAPI pas pake yang ini ga ngefek apa2 ga ada efeknya samsek
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart
D
dellaaa_
Oily, Medium Dark, Neutral
Ini serum pertama yang aku pake sih. Niat aku pake ini supaya noda hitam bekas jerawat aku hilang atau tersamarkan gitu. Dan ternyata hasilnyaa..... bagus banget🤩 Aku suka banget dengan hasilnya. Meski dia nggak memberikan efek secepat klaimnya, tapi ini beneran bikin ngaruh sih. Noda hitam yang banyak banget di wajahku aku dalam 2 minggu udah mulai tersamarkan,dan beberapa yang kecil-kecil gitu beneran hilang dong. Love it so much..
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
J
jsmnez_
Oily, Medium Light, Neutral
Awalnya di kasih tau sama sodara ku yg katanya ini bagus buat ngilangin bekas jerawat. Udah excited banget di kira bakal works di aku, karena saat ini kondisi kulit aku memang banyak bekas jerawat dan lagi jerawatan. Seminggu dua minggu kok ga ada hasilnya, masih coba positif thinking dong akhirnya lanjut pake sampe sebulan. Tapi bener-bener gak ada perubahan. Bekas jerawat masih gitu2 aja dan gak ngempesin jerawat yg lagi ada. Mencerahkan pun juga ga wah banget gitu. Sayang banget ga cocok :( Padahal aku suka tekstur sama wanginya :"
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
V
violytaradinap
Oily, Medium, Neutral
beli ini karena emang murah, terus serumku kebetulan lagi abis haha, iseng aja belinya krn drpd g pake serum sama sekali. di aku lumayan ngefek, kulit jd lumayan cerah dan bekas jerawat memudar tp bikin aku bruntusan :'( repurchase? no hehe
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
A
anandapramesti
Normal, Medium Light, Neutral
udah makek hampir sebulanan lebih, awalnya tertarik karena bilang bakal mudarin bekas jerawat secara kan ada kandungan vit c nya. tpi dia aku engga ada perubahan yg signifikan banget tpi ha nimbulin alergi apa2. tapi karena pingin cari yg lebih keliatan ada hasil aku ganti serumnya. but overall tekstur dan wanginya nyaman sih
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
N
nikeishajill
Oily Skin, Light, Cool
Ini serum kedua atau serum penggantiku yg baru dicoba. Produk ini bagus, tapi kayaknya kalo untuk aku proses perubahannya agak lama & kurang ngefek gitu. Jadi, ini aku pake ini tetep buat aktivitas sehari-hari dan berharap bisa bantu untuk menghilangkan bekas jerawat aku 🤦🏻♀️
Usage: 3 months - 6 months
AEON
N
neveenns
Normal Skin, Medium Light, Cool
Jujur, aku beli ini karna tagline mya yang vitamin C 30 Booster. Awal aku tertarik beli ini karna aku punya skin problem yaitu dullness dan uneven skin tone yang disebabkan bekas jerawat di pipi yang cukup banyak, dan aku faham vit c adalah salah satu kandungan aktif yang bisa membantu skin problemku. Aku beli ini di salah satu ecommernce dan salahnya aku ngga memperhatikan ingredientsnya. Sesampainya si garnier ini, aku unboxing dan cukup kaget saat liat di box bagian ingredients, salah satu kandungan top 5 nya adalah Alkohol, bahkan dia ada di top 3. Sebenarnya aku ngga ada masalah dengan alkohol, karna jenis kulitku normal dan selalu bisa menerima kandungan alkohol atau parfume. Tapi jujur kaget aja, selain kaget dengan kadar kandungan alkoholnya, aku kuga kaget top 5 ingredientsnya tidak ada Vit C, dan malahan adanya Niacinamide di urutan ke 6. Saat aku mencari2 di mana kandungan vit c nya, dia ada di urutan tengah menjorok ke bawah, memang ada banyak jenis sumber vit C nya, dan beberapa extract tapi jujur agak sedikit kecewa juga dari segi kandungannya, karna aku kira vit c nya ada di top 5. But dari segi kemasan, aku suka, profesional dan teksturnya agak kental berwarna putih ini bisa lumayan meresap cepat ke kulit. Kalo hasil yaa lumayan lah, 2 minggu pemakaian rutin pagi malam bekas jerawat lumayan memudar dan sedikit mencerahkan. For me i actually feel disappointed about the ingredients, but the result is pretty good lah, tapi bertahap ya. Aku merecommend ini untuk dicoba bagi yang tidak punya kulit sensitif, alergic alkohol dan parfume. Kalo yang punya mungkin agak riskan
Usage: 1 month - 3 months
Tokopedia
N
Nuzuliaas
Combination, Medium Dark, Warm
suka banget sama serum ini, bikin wajah jadi lebih cerah dan sedikit bikin rednes lebih kalem, cuma sayang banget karena aku lagi jerawatan pas pake ini jadi aku stop karena mau fokus buat nyembuhin jerawat dan serum ini ga ngasih hasil yang significant sama jerawat selain bikin cerah
Usage: 1 month - 3 months
sociolla
L
Leonamrnti_
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Awalnya gak terlalu penasaran sama produk ini, dulu masih pake merk lain eh malah bruntusan, akhirnya beralih ke merk Garnier ini, dan waw untuk pemakaian pertama di aku sih oke bgt, bisa ngilangin jerawat dan bekasnya biarpun gak instan, kalau malam pake ini, pagi nya keliatan glowing gitu. Mungkin nanti mau cari merk lain lagi, soalnya pake ini kok kerasa jadi bruntusan gitu akhir2 ini
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
Asterprncss
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Tergiur karena review beauty influencer :' apalagi harganya termasuk murah dengan klaim yang wow. Tapi ada harga ada kualitas bener sih, karena menurut aku ini tidak memberi improvement apa2 di kulit aku. Tapi ga juga buat bruntusan atau kusam. So so
Usage: 3 months - 6 months
Instagram