N
Nadinmf
Combination, Medium Light, Neutral
Penasaran karena di review sm banyak influencer dan ka tasya farasya juga coba. Btw tipe kulit aku combi-oily dan gampang berkomedo kalo gacocok sm sunscreen. Teksturnya sendiri kyk cloud gimana ya padet (?) tp pas udh di apply ke muka gampang bgt di blend dan cukup moisturize. Cuman kadang aku set pake powder lagi karena kadang suka keliatan berminyak bgt.
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
L
laelatulamin
Dry, Medium, Neutral
Pertama nyoba ini ya karena review dari orang orang yang ringan kayak awan. Emang bener kayak awan dan ringan. Saat di blend langsung meleleh. Di kulit aku yang kadang dry, gak bikin jadi daki. Nge setnya juga gak lama juga gak cepet, pas. Di aku gak ada whitecast sama sekali. Udah repurchase sampai beli yang kemasan besar, karena kemasan besar lebih worth it
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
F
fannyikaf
Combination, Medium Light, Neutral
BESTT SUNSCREEN✨ terrr enakk terr entengg dan cocok bgt di kulit kuu kaya ga pake apa apa entengg no whitecast no minyakan overall aku suka bgtt cuma emg isinya dikit huhu tp buat keluar spf 45 sudah cukup banget di aku sihh aku sih rekomendasiin bgt🥰🥰
Usage: 1 month - 3 months
sociolla
T
Tianisa
Normal, Medium, Warm
Sunscreen viral yang klaimnya cloud-like texture. Aku kira bakalan kyk primer ringan gitu sih, matte dan halus, bayanganku tentang awan sih gitu. Ternyata bukan 😅 tektur krim putih padat yang kalau diaplikasikan 2 jari jadinya berminyak banget, ngeblendnya lama karna padat, tapi ga ada whitecast. Agak heran, udah underestimate bakal whitecast kyk day cream jaman dulu ternyata engga juga. Nunggu meresapnya juga lama jadi untuk aku yang suka pakai skincare cepet-cepet ini ga cocok haha, paling semenit langsung aku timpa concealer atau bedak tabur aja. Selama seminggu aku pakai sepertinya kulitku jadi sedikit bertesktur, mungkin karna berat di kulit dan ditutup masker seharian. Sepertinya aku ga akan repurchase hehe.
Usage: 3 months - 6 months
Sami Laris Cosmetics
G
gobejr
Normal, Medium, Neutral
oke lah produknya. cocok buat kulit normal - kering. untuk kulit berminyak sangat tidak disarankan karena produknya ngasih efek glowing dan setelah beberapa jam jadi minyakan. minus nya juga nih produk bikin perih di mata. jadi jangan lupa set powder di bagian mata setelah pake sunscreen ini.
Usage: Less than 1 week
FD Try and Review
I
isnas88
Combination, Medium, Neutral
nyobain gara2 byk yg suka. akhirnya beli yg travel pack. sayang bgt di muka tuh panas gerah dan lengket bgt. untung beli yg kecil jd ga rugi lah ya dan lumayan jumlahnya untuk testing yg lbh lama. tp emg sejauh ini blom nemu yg cocok. semoga beli merk sblh coco.
Usage: Less than 1 week
Indomaret
T
tansp
Dry, Medium Dark, Neutral
Setelah nyobain versi sachetnya, akhirnya tertarik beli yg 30ml. So far so good, ga ada efek buruk setelah pakai sunscreen ini. dia ringan dan gampang dibaurkan, nggak bikin wajahku berminyak setelahnya, dgn catatan sblm pakai sunscreen, aku hanya pakai serum. nggak bikin breakout juga, biasanya sunscreen tuh bikin mukaku jd bruntusan, kdg jerawatan juga. harganya ramah bgt di kantong, jadi pake banyak nggak merasa bersalah 😂
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
R
Rafasociolla
18 and Under
Produknya bagus, harganya g terlalu mahal, sama teksturnya kayak awan ga nimbulin white cast 🤍🤍 aku suka sih sama produk ini soalnya cocok , tapiiii entah kenapa di kulit aku berminyak gitu, apa lagi di area hidung sama jidatt 🥲🥲 selebihnya bagus kok tapi aku g terlalu nge-rekomendasikan ini sih, soalnya ga terlalu nahan minyak
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
C
chelyfransyn
Combination, Medium Light, Warm
suka banget cocok buat aku yang skin type normal to dry. teksturnya creamy tapi ga white cast gitu dan after pake sunscreen ini muka jadi lembab banget. aku berasa aman pas makeupan karena udah bisa langsung jadi base tinggal timpa BB cushion aja deh 💓
Usage: 1 week - 1 month
Alfamart
E
ekafitrinurani
Oily, Medium, Neutral
Pake ini karena mau ganti sunscreen. Teksturnya think banget. Pas dipake lembaab banget hampir ke basah kalo di aku, tapi pas menyerap jadi peeling dan gampang gerah. Untuk kulitku yang oily acne prone sih aman yaa, gaada BO ato whitecast. Tapi karena gampang peeling dan basah terus jadi susah dibedakin. Terus di transfer di jilbab, jadi putih2 gitu. Sepertinya ganti sunscreen lain deh, gaenak soalnya. Sorry
Usage: 1 week - 1 month
sofhia beauty