F
firyalane
Oily Skin, Medium, Neutral
Menimbulkan sedikit bruntusan di kulit. Membuat kulit jadi lebih berminyak. Masih belum umum tersedia secara offline, tapi bisa dibeli dengan mudah di toko online.sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector meninggalkan lapisan licin yang rasanya agak berminyak dan membuat saya tidak nyaman Aku ga rekomendasi bagi kulit sensitif dan oily
Usage: Less than 1 week
Shopee
M
meidahlia
Combination, Medium, Warm
Waktu keluar produk ini, langsung boom. banyak orang bilang SS ini bagus karena takut tidak cocok akhirnya coba versi sashetnya. Dia datang dengan kemasan berwarna kuning. isi produk putih cream. sedikit beraroma jeruk. Saat diaplikasikan sudah skiptis takut tidak ngeblend tapi saya salah. dia langsung ngeblend dengan baik. kayak diusap lalu meleleh di kulit. kalau dibilang whitecase tidak tapi saat diaplikasikan pertama kali memang putih. butuh waktu beberapa agar set dan warna putih menghilang. tidak mudah menyerap di kulitku, masih lengket walau sudah set. menurutku tidak cocok untuk orang yg terburu-buru karena set cukup lama dan mungkin ini akan cocok untuk kulit kering. untuk fungsi proteksinya oke. walaupun saat siang agak kusam karena aku hanya pakai SS tidak pakai bedak lainnya. Postifnya dia cocok di kulitku yang acne prone & kombinasi. dia tidak menimbulkan efek negatif. Untuk kemasan sashet 8ml dengan harga 17.500 cukup pas, bagi yang ingin coba. untuk kualitas kemasannya mungkin butuh diperhatikan karena kebetulan saya dapat yg mudah robek terutama pada bagian atas dekat tutupnya di atas tulisan Carasun. Over all oke.
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
Y
yurikeip
Combination, Medium Light, Neutral
Teksturnya ga terlalu cair jadi menurutku agak susah ngeratainnya, setelah pakai ga terlalu greasy tp ga matte juga, yang bikin kesel itu setelah beberapa jam mata jadi perih banget. Ga bakal mau pake ini lagi karna bener2 bikin ga nyaman di mata
Usage: Less than 1 week
Shopee
H
hanhan143s
Combination, Medium Light, Warm
ga cocok sama sekali di kulitku... beberapa saat setelah pengaplikasian tuh langsung kulit jadi berminyak :') dipakein bedak juga langsung peeling parah. awalnya kukira karena kecepetan make bedaknya jadi belum set tapi udah ditunggu 15 menit juga tetep kalau dipakein bedak jadi kaya ada bulir² rontok huhu
Usage: Less than 1 week
Indomaret
T
thifani
Oily Skin, Medium, Warm
Nyaman banget sih sebenernya, tapi buat kulitku yang oily agak lembab pol diawal, dan rasanya berat, heran sama yang kasih review ini ringan. Cocok banget kalau dipakai sebelum foundation yang matte, jadi finish foundationnya flawless hehe
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
J
jophineeclau
Combination, Light, Cool
Definitely yes!! Suka sama teksturnya yg kaya awan tp rada berat dan kaya pake topeng. But overall, suka jg sm cara dia jaga dan no whitecast jg. Aku ngga ngerasa piling sihh, cm berat itu ajaa. okee dan bs jadi pilihan apalagi harganya affordable jggg
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
N
nadhino
Combination, Medium, Warm
sebenernya suka ya dengan tekstur yg tebal tapi ringan, ngga whitecast juga. tapi ngga suka sama pillingnya yg parah. padahal layer skincare sebelumnya ngga banyak dan sudah dikasih jarak yg lumayan lama. semoga carasun bisa improve formulanya supaya ngga gampang pilling lagi.
Usage: 6 months - 1 year
Sociolla
R
rzkyap
Combination, Medium Light, Neutral
Pake ini karna udah bosan sama nivea sun serum yang pink🤣 teksturnya emang bener-bener kayak awan sih, lembut banget, gak ada whitecast, nyerepnya lumayan lama, kadang pilling, hasil akhirnya glowing tapi gak lebay🤔. Pake ini habis 3-4 tube kalo gak salah, awalnya enak tapi makin kesini ko pake ini berasa gerah sama perihhhh banhet di mata padahal klaimnya free alcohol kan yaaa tapi ntahlah mungkin belum jodohnya aja~
Usage: 3 months - 6 months
Traditional market
A
ardinaayu31
Oily Skin, Medium, Neutral
awalnya tuh aku mau coba punya adikku, tapi karena dia pelit akhirnya beli sendiri. sebenernya udah wishlist dari lama karena banyak yang pake dan reviewnya juga pada bagus bagus. aku udah ngarep banget bakal cocok sama ss ini. pertama kali pake tuh jadi gerah, ga bikin berminyak banget yg keliatan kek kilang minyak, dan pake ss ini ngerasa berminyak dan kusam. padahal teksturnya tuh unik loh kek cream dan mudah diblend also ga ada whitecast sama sekali.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
Y
yayaa88
Dry, Medium, Neutral
Aku nggak cocok pake ini, jadi tumbuh jerawat kecil-kecil di dahi. Aku suka tekstur seringan awan dan fresh look nya setelah beberapa jam pemakaian. Melembabkan juga. Tapi saat dioleskan di wajah ada perih gitu, apalagi di dekat mata rasanya mau nangis aj😅. Terus yang paling aku nggak suka dia peeling nya banyak banget padahal aku cuma pake bedak tabur di tap tap aja. Untuk kulit normal dan reaply tanpa make-up ini oke2 aj. Kalau kulit kering sensitive bakalan perih kaya aku.
Usage: Less than 1 week
Tokopedia