G
gogonokicha
Dry Skin, Light, Cool
Entah perasaan aku aja, atau memang sunscreen ini sering re-formulasi? beli di official e-commerce, tapi ketika datang tuh beda aja rasanya.. pertama kali beli essence-nya pas, gak kebanyakan, dan aroma citrus nya masih segar di hidung, kedua ketiga kali malah tiap mau keluarin produk cuma cairan bening (essence mungkin) yang keluar, jadi harus di kocok dulu biar rata dan keluar sunscreen-nya, aroma citrusnya juga agak berbeda.. tapi untuk performa tetap sama, tekstur gel, mudah diratakan, cepat menyerap, dan hasil akhir yang dewy gitu. kalau aku lagi kehabisan sunscreen dan bingung mau ganti apa, biasanya aku balik lagi ke Biore.
Usage: More than 1 year
Shopee
S
Shasaspr
Oily, Medium, Warm
Sering gonta ganti nyari yang cocok akhirnya cocok jg sama biore aqua rich. Buat kulit yang oily ini ga bikin makin oily apalagi numpuk komedo, dan no white cast sama sekali. Pake ini sblm pelembab atau cushion oke oke aja. Wajib banget punya dan coba!!!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
N
nadyanyms
Combination, Medium, Warm
Aku punya love-hate relationship sih sama sunscreen ini. Mungkin karena SPF-nya gede ya, jadi berasa agak ... tebel di muka, terus ada scent mungkin alkohol yang agak strong dan cenderung ganggu buat idungku yang rewel. Tapi dia cakep buat difungsiin sekalian primer, dan ya SPF yang gede ini emang lebih aman. Paling aku pake kalo pas bakal aktivitas outdoor yang agak lama.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
E
elfinta8
Normal, Light, Neutral
Salah satu produk terbaik yg pernah aku punya adalah ini! Bener bener melindungi kulit muka aku dr paparan sinar matahari dan teksurnya tuh enak banget cepat meresap juga! Aku pake ini udah lebih dari 1 tahun dan gak pernah ganti ganti karna udah terlanjur cocok
Usage: More than 1 year
Shopee
M
mouditamalika
Oily, Medium, Neutral
Belum ketemu sunscreen yg bener2 kusuka sih, tapi by far ini yg terenak karena ga whitecast dan langsung nyerep tanpa meninggalkan rasa berat dan/atau greasy di muka. Finishnya di aku agak dewy gituu setelah pemakaian dan yang terpenting ga bikin breakout uwuwuww
Usage: More than 1 year
Guardian
C
calkyrie
Oily Skin, Medium Light, Warm
Harganya emang cukup pricey sih buat sunscreen, tapi lumayan worth it menurutku. Sunscreen terenak yang pernah aku coba, begitu dipake langsung fresh dan gak bikin jadi minyakan, jadi buat kulit oily gak jadi greasy sama sekali. Wanginya juga enak wangi lemon gitu.
Usage: More than 1 year
Shopee
T
thifani
Oily Skin, Medium, Warm
Banyak yang suka suncreen ini, yang seringkali bilang kalau oily skin friendly, tapi di aku malah gak friendly sama sekali. Awalnya memang cenderung matte finish, setelahnya bikin wajah berminya banget malahan, lama lama bikin kusam juga.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
J
Juliaamln
Oily, Medium Light, Neutral
JUJUR!!! ini sunscreen pertama yang aku pake, dan masih aku pake sampe sekarang udah lebih dari setahun, sunscreen ini enakk banget teksturnya, dan bener bener gabikin muka aku kusam, cocok juga di aku padahal muka aku cocok cocokan sama suatu produk
Usage: More than 1 year
Guardian
F
fitriana_depe
Oily, Medium Dark, Warm
jujur ini sunscreen yang udah gw pake lebih dari setaun. so far cocok banget di kulit muka gw yg oily ini, cukup bisa menahan minyak di muka ini. ga bikin purging diawal pemakaian, dan dipake sebelum makeup pun oke-oke aja. yang paling disuka adalah teksturnya yg ringan dan cepet banget meresapnya.
Usage: Less than 1 week
AEON
D
divaelina
Dry, Light, Cool
Udah berkespektasi karna ini kan watery ya jadi bagus untuk kulit berminyak dan lihat review juga bagus.Tapi setelah coba pemakaian ternyata lengket banget lama meresap trus bikin kusam dan ga nahan minyak juga, kerasa perih dimata 🥲
Usage: 1 week - 1 month
Shopee