R
ratihhayyu
Dry Skin, Medium, Neutral
pernahh hype juga di pinterest katanya bisa meredakan bruntusan. di aku nggak begitu ngaruh, teksturnya cair, untuk harganya cuma kisaran 6k-7k-an dan jangan terlalu berharap juga karena ini cuma face tonic hihi. wanginya nyengat kyk kimiawi gitu
Usage: More than 1 year
Traditional market
R
Ragataa
Combination, Medium, Warm
Mantapp!! bingung gimana njelasinnya. pokoknya ini oke banget buat kalian yang punya masalah jerawat. π Face tonic ini bikin jerawat lebih calm, wajah terhidrasi, serasa lebih alus dan lembab.π Baunya pertama emang aga mononjol, tapi kelamaan biasa aja kalo udah sering makeπ Harganya murcee, pas banget buat kantong pelajar/mahasiswa. Sayangnya emang aga susah dicari di market2 biasa. π’
Usage: 1 month - 3 months
Tip Top
N
nisaynn
Combination, Medium, Warm
awalnya nggak berekspektasi banyak sama produk ini karena harganya yg murah tapi pas aku nyobain ternyata enak juga ini toner. aku nyoba dia dikompres pake kapas gitu kan dan ternyata bisa meredakan rednessku dong. nggak nyangka walaupun murah ini tu bagusss banget dan bakalan repurchase terus soalnya enak buat CSM an. luvvvvv!!!
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
E
enders
Oily, Medium Light, Neutral
Awalnya aku beruntusan & jerawat gra2 krim dokter & tindakan laser dll. Smenjak aku pakai toner viva astrigent + greentea mukaku membaik dlm 2week, jerawat & komedo prlahan memudar. suka bgt terbukti.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
V
vennyjaniati
Combination, Medium, Neutral
Awal tau produk ini dari FD katanya bagus. Well penasaran banget pengen cobain. Dan ternyata sangat2 cocok di kulit aku yang kombinasi. Dia bener2 ngempesin jerawat dan ngecilin pori-pori di muka. Dan enak banget di pakai untuk di jadikan toner.. pokoknya sangat recomended banget buat yang cari toner murce tapi berkualitas!!
Usage: 3 months - 6 months
Tip Top
H
hdz
Normal, Medium Light, Neutral
aku pake ini setelah pake cleansing milk dari viva juga. Harganya murah banget, dan banyak terdapat dimana-mana. Pokoknya ini produk lokal yang top banget. Kerasa segernya setelah pake toner ini, dan lebih bagusnya produk ini gak ada alkoholnya. Minusnya ya baunya rada aneh. Dan packagingnya ngga bagus hihi I love this product so much!
Usage: Less than 1 week
Transmart
S
syifafaw
Combination, Medium Light, Neutral
Awalnya aku pake ini coba-coba karena emang harganya sangat amat murce alias murah meriah, tapi setelah pemakaian ganyangka bikin ketagihan karena emang kualitasnya nggak murahan, bikin kulit bersih, ngurangin jerawat, dan adem dikulit cocok banget pas lagi capek aktivitas diluar dan harus bersihin muka.
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
B
Belvalafyu
Normal, Medium, Neutral
ini beneran bagus banget dong buat jerawat huhu. baunya agak ganggu but its ok, biasanya aku pakein setelah pake fw, pas di apply di muka rasanya adem adem gitu β‘ pake ini abis 1 botol bruntusan di jidad sama jerawatku beneran ilang walaupun pola makanku masih sembarangan hehe. tapi jerawat kadang muncul sih kalo mau period
Usage: 1 week - 1 month
Hypermart
N
nabskyy
Combination, Medium Light, Warm
jujur awalnya underestimate product ini karna harganya murce wkwk. beli ini karna pengen nyoba2 toner lain, ngeliat di FD reviewnya bagus2 & kebetulan yg biasa aku pake si cosrx aha bha itu jg udah mau abis. nyari di minimarket gapernah nemu varian green tea, nemunya malah ga sengaja ada di apotek gitu deket rumah haha pertama buka tutupnya dia baunya nyengat bgttt sempet takut tp akhirnya yaudahlah nekatπ udah gitu setelah dipake muka rasanya ada panas2nya, makin takut lahh takut kenapa2. tp anehnya setelah beberapa jam baru sadar pas lg megang muka βhah? idung w kok alus bgt??β padahal aku tuh sering beruntusan di bagian hidung sm dagu meskipun udah exfoliating pake toner cosrx aha bha itu. cosrx emang ngefek utk ngangkat komedo tp ga sampe bikin kulit alus kayak gini. ajaib bgt baru sekali pemakaian loh?? aku cuma expect dia ngangkat sisa2 kotoran dan biar seger aja gitu. aku rutinin make dia pagi & malam sampe sekarang udah semingguan dia beneran bisa ngecilin pori2 hidung aku. mungkin itu yg bikin hidung aku ga beruntusan lg kali ya, karna pori2nya udah ga sebesar sebelum pake toner ini. dan masalah bau menyengatnya jg udah ga kecium entah karna udah terbiasa atau baunya udah ilang karna sering di buka tutup. ahh pokoknya happy bgt bisa nemu product yg cocok dengan harga yg super murah iniπ’β€οΈ
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
A
arltiara
Oily, Medium Light, Warm
CINTA BANGET SAMA TONER INI! sumpah ya udah harganya murah, kualitasnya juga bagus banget. aku pake ini abis cuci muka bikin wajah tu jadi seger, ga bikin kering kaya yang varian lemon, kalo lagi jerawatan pake ini bikin jerawatku kempes sama bisa mudarin bekas jerawat juga!!
Usage: 6 months - 1 year
Shopee