E
eggstacsy
Oily, Light, Neutral
jujur dulu gara2 suhay salim beli produk ini pokoknya langsung CO aja di shopee dan make ini cukup lama dari awal quarantine sampe desember dan lumayan nampol buat ngecilin pori2 tapi ga terlalu ngaruh buat skin texture dan bruntusan, agak ngasih efek cerahan juga habis dipake tapi di area T zone jadi berminyak jadi makenya pas malem aja
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
R
rarasrnnt
Combination, Medium Light, Neutral
Pertama kali pakai toner ini di akhir 2019. Iseng coba aku kombinasiin sama TO Nicianamide, gilaaa bgus bgtt. Toner ini sempet nggak ngefek selama 2 bulan pas aku pindah kota (aku domisil mlg, pindah ke bpp) Sampe akhirnya aku brenti trus pake lagi pas balik ke mlg. Akhirnya berfungsi sesuai ekspektasi awal. Sampe sekarang, toner ini masi bantu ngurangin komedo + jaga acne period.
Usage: More than 1 year
Shopee
T
tashzoebir
Oily Skin, Medium Light, Cool
Bagus sih tapi aku pake satu botol ga terlalu efek utk meredakan jerawat dikulitku. Ekspetasi aku lumayan tinggi karna review2 orang, tapi ternyata ga terlalu ngaruh dikulit. Bau tonernya jg aku kurang suka, semua produk tea tree memang baunya gitu. Jadi ya decent sih tapi ga terlalu ngaruh. But if this works for your skin, itβs totally fine π
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
A
AmeliaVincenciaClara
Oily, Medium Light, Neutral
sebenarnya pakai ini sdh habis berbotol2 ya tp efeknya ga selebay iklannya. utk hasilnya selow, paling yg dirasakan sedikit mencerahkan krn ada niacinamide & aha bha buat exfoliate. aku ga pake tiap hari krn ga bgs exfoliate kulit tiap hari. pake ini ttp aja ada jerawat hormonal yg timbul, makany sdh beralih ke produk lain.
Usage: More than 1 year
Shopee
A
ariyumn
Combination, Medium Light, Neutral
ini exfo toner yg mild, karena mild nya ini jdnya ga peeling/gak begitu ngangkat kulit mati kalo di aku. pas dipake ada sedikit efek tingling-nya. wanginya khas banget, mirip bau obat gitu. tapi sedih bgt pake ini ternyata bikin jidatku gatel2, terus lama2 jadi beruntusan π wah bye deh kalo gitu! masih blm tau ingredients apa yg bikin ga cocoknya sih.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
G
grapefruitcandy
Oily, Medium Light, Neutral
awalnya pakai yang travel size serangkaian cocok trus beli lagi yang besar pas pemakaian yang besar mulailah bikin muka aku gradakan akhirnya berhentilah . padahal kalau pakai toner ini tergolong hemat karna pakai sedikit dikapas aja cukup dan wanginya itu nenangin banget
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
9
96yunisa
Normal, Medium Light, Neutral
Alasan coba krn claimnya sesuai dgn kondisi wajahku. Awalnya muncul purging, jerawat gede2 gitu tapinya ga berbekas sprt sebelumnya. Dicoba terus sampai sisa 30% banyak yg bilang bersihan & bright, sementara aku sendiri gak merasa. Hehe
Usage: More than 1 year
Shopee
S
sbstnerlin
Combination, Medium Light, Neutral
Gatau kenapa, pas pemakaian jaman kuliah cocok dan beneran works ngilangin komedo, kulit ga kusam, jerawat jg ilang kalo dikompresin ini. Eh pas udah setaunan trs ga cocok lagi huhu karna kulitku berubah jadi sensitif juga mungkin ada ingridients yang ga cocok untuk kulitku, but it think this worth to try lah
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
J
jenniferbustamin
Combination, Light, Neutral
beli ini karena hype bgt, jujur di aku ga ngaruh bnyk tapi ga memperburuk wajah aku juga cuman ya ga wow banget tapi mungkin di wajah orang hasilnya beda-beda, kalo dia aku sih dia ga ngefek tapi lumayan oke karena ga memperburuk wajah dan lumayan menenangkan wajah
Usage: More than 1 year
Shopee
C
cupacake
Normal, Medium Light, Neutral
aku gak pernah pake toner terus adek aku punya toner ini dan ga dia pakai jadinya aku coba pakai aja tonernya. setelah pake toner ini di wajahku malah ga cocok jadinya malah tumbul bruntusan gitu terus sekarang muncul 3 jerawat yang awalnya emang ga berjerwat. jadi mungkin ini ga cocok di aku karena emang terlalu oily juga menurutku.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee