G
gr8ful
Dry Skin, Medium Light, Neutral
chemical exfoliation pertama ku, milih ini karena katanya se gentle itu karena skintype ku dry sensitive jg jadi milih ini, untuk efek yg aku rasain ga begitu signifikan sih cuma lumayan aja buat 1st chemical exfo buat nanti bisa make yg agak keras kandungannya, tapi dia bantu menghilangkan bruntusan ku, krn kulitku super dry ini ga bisa aku pake tiap hari karena lgsg kering bgt kulitku pdhl udh pake hydrating toner, overall recommended buat yg baru mau nyoba exfo toner!!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
C
Chintyaeka
Combination, Medium Light, Neutral
Toner exfo yang cocok buat pemula. Aku pakai produk ini 2x seminggu. selama 1 bulan pemakaian ternyata lumayan ada perubahan diwajahku. pori-pori jadi lebih kecil, kalau ada jerawat yang tumbuh besoknya langsung kering, beruntusan juga berkurang. sayangnya untuk komedo di hidung, sepertinya masih butuh waktu lagi buat hilangin. tapi untuk type oily & sensitive skin kyk aku, cocok aja sih pakai ini.
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
T
theresiadeaa
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Toner exfo pertamaku dan sengaja nyoba ini dulu soalnya kandungan AHA BHA nya kecil. Tapi ngaruh banget ke muka, bruntusan udah jarang muncul. Kalo aku lepas produk ini malah bruntusannya muncul lagi. Baunya ga ganggu dan gaada rasa perih di muka. Bakal repurchase soalnya sebagus ini 🥰
Usage: 1 month - 3 months
Sociolla
J
joycehadi
Oily, Light, Neutral
Minggu pertama aku pake ini itu purging dlu di kulit aku, terus aku berhenti selama seminggu g pake toner ini biar jerawat yang muncul di kulit aku agak sembuhan dulu. And then aku lanjut lagi dan hasilnya memuaskan bgt, whiteheads n blackheads yg bnyk bgt di hidung aku jdi mendingan banget bersihnya dan hidung aku yg tadinya bertekstur jdi lembut bgt. Kalo untuk bekas jerawat blm terlalu keliatan ya. Dan yang paling penting itu ini adalah toner exfo tpi gentle banget. Repurchase? Ofc yes hihi🥰
Usage: 1 week - 1 month
Beauty Studio
C
chocolatie
Combination, Medium Light, Neutral
my first active toner, untuk teksturnya dia mudah meresap dan ketika di apply fresh gitu. toner AHA BHA ini juga engga buat kulit kering, pemakaianku yg dlm beberapa hari udah nampak kalo eksfoliasinya bekerja diwajah (ada kulit mati yg terkelupas). awalnya aku pake setiap hri di AM and PM, tp karna aku make serum somethinc niacinamide 5% ya utk jaga2 menghindari efek negatifnya aja jadi aku hanya pake tiap PM (serum niacinamide di AM) walaupun toner ini kandungan AHA BHA nya rendah bgt. sejauh ini engga nimbulin efek negatif di aku. tau toner ini dari rekomendasi temen.
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
R
Rizqalita
Combination, Medium, Warm
Bukan big fan of toner product, penting gak penting kalo menurut pendapat pribadi ku tentang toner. Mengandung AHA/BHA, untuk menghidrasi dan meremajakan serta untuk exfoliasi. Tekstur cair gampang meresap, ada sensasi dingin seperti toner pada umumnya. Sayangnya di aku bikin kulit jadi cenderung kering. Kemasan botol dengan spray. Repurchase : sepertinya tidak..
Usage: More than 1 year
Tokopedia
F
Feliyanah
Normal, Medium, Warm
Bagus banget sumpah, aku jerawatan parah meskipun lengket dikulit tapi sebanding sama hasilnya, bangun tidur juga jadi cerah pake ini, kulit kenyal.. Yg penting jerawat ilang kulit muku, pokoknya kalo pake produk korea itu mestisabar
Usage: 1 month - 3 months
Instagram
M
marissagustina
Dry, Light, Cool
I have used many, many different kinds of acid toners in the past and have found that most of them leave my face feeling dry and tight. They are usually very harsh and even burn sometimes. However, this toner is extremely gentle and did not irritate my skin at all! Instead, during the time that I’m using this, I notice a significant reduction in the number of blackheads on my face. I also observed that the next skincare products that I apply gets absorb seemingly faster. True to its claim, this COSRX TONER does effectively exfoliate dull skin and removes dead skin cells. I can see and feel my skin look clearer, brighter and smoother.
Usage: 3 months - 6 months
Sociolla
L
Lagoola
Combination, Medium, Neutral
My first & last bottle of this. Penasaran banget sama produk ini karena produk in hype banget & banyak yang bilang bagus. Kandungan AHA/BHA-nya cenderung mild jadi aku kira cocok untuk maintain kulitku yang udah pernah coba AHA/BHA yang kandungannya lebih tinggi dari ini. Minggu awal pakai ini, area dahiku mulai muncul beruntusan yang aku anggep purging. Tapi, beberapa minggu kemudian mulai muncul beberapa jerawat di dahi masih dengan disertai beruntusan. Black/white head di hidungku juga nggak berkurang tapi malah makin banyak plus aku ngerasa area T-zone jadi makin berminyak. Setelah beberapa hari stop, ternyata kondisi kulitku membaik ditandai dengan beruntusan di dahi yang mulai berkurang. So I concluded that this product doesn't work for me.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
N
ndhseraphine
Oily, Medium, Neutral
Clarifying toner berbahan acid AHA/BHA pertama yang aku coba dan bikin hooked sama bahan ini. Ini sangat bisa membersihkan dengan baik bahkan kotoran yang ga terangkat setelah double cleansing. Pakai ini ga pernah ada tingling sensation yang sempat ditakutkan karena ada active ingredients, the only downside mungkin aku ga merasakan hidrasi yg kuharapkan dari sebuah toner.
Usage: More than 1 year
Shopee