J
Joys_Ar
Combination, Medium, Warm
baru kali ini cocok sama facial foam nya wardah, pas cuci muka ada sensasi lembut, gak bikin kering, and also gak bikin muka kayak ketarik. selama pemakaian juga gak bikin breakout. malah muka aku makin lembut dan kenyal. repurchase? yesss
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
K
kemala_nr
Oily, Light, Cool
Ini one of the Best, cleanser dengan harga affordable tapi nyaman di kulit wajah. Bentuknya sesuai nama nya, gel warna bening. Ada aroma rose nya, tapi samar dan ga nyengat. Setelah dicampur air, busa nya ga banyak sperti foam pada umumnya, tapi cukup untuk dipakai semuka. Stelah dibasuh, muka berasa lembab dan ga cepet kering. Soalny wajah aku kalau udah cuci muka , dan cleansernya ga oke, suka ada rasa ketarik. Nah kalai wardah rose ini ga. Untuk daya beersih nya ini gentle sih. Jadi cocok bgt dipakai buat pagi hari. Muka jadi bersih tanpa ada rasa ketarik. Tapi kalau habis pakai makeup, ini agak kurang. Jadi first cleanser nya mesti yg strong. Tpi buat yang jarang dandan, paling banter pakai bbcream atw tone up cream. Ini oke sih. Dipakai pagi dan sebegai second cleanser di sore hari
Usage: 1 week - 1 month
Brand website
E
ekanisyt
Oily Skin, Medium Light, Warm
packaging tube dengan tutup flip. teksturnya gel bening agak pinkish, aromanya mawar gitu. klaimnya gentle, hidrasi 72 jam, dan bisa bersihin debu-minyak-kotoran-sisa make-up. pakenya cuma seukuran biji jagung di wajah yang basah dengan tangan yang basah. hasilnya beneran gentle, ga ada rasa ketarik. kerasa terhidrasi, kenyal, dan lembut. efektif untuk membersihkan yang disebutkan di klaim, tapi karena ini memang second cleanser, jadi memang cuma "sisa make-up", maka harus didahului first cleanser. non-komedogenik, ga memicu komedo, tapi juga ga bersihin sampe ke dalem pori (deep cleansing) karena ga ada BHA-nya. sebagai cleanser yang digunakan 2x sehari, ini nyaman di kulit dan ga ada efek negatif.
Usage: 1 month - 3 months
Others
M
mlistiyarini
Combination, Medium Dark, Neutral
I'm in love with this face wash! facewash ini mampu menggeser my previous fw selama 2 tahun dengan mudahnya. Teksturnya gel, ada wangi rose nya sedikit, foamnya ga banyak, dan yang paling penting adalah gak bikin kesettt! Bahkan cuci muka tanpa lanjut pake pelembab pun ga kerasa kering. Kulit ku combi-to-oily, tapi gaada masalah sama sekali. Yang paling penting adalah harganya murah dan bisa dibeli dimana-mana.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
D
Debymvikiardi
Dry, Medium Light, Neutral
Produk pertama yang bikin penasaran sama seri hydra rose dan jatuh cinta. Selain harga terjangkau dan gampang didapet, fungsinya efektif, kulit bersih tapi lembab dibanding cleanser non sles & no fragrance merk luar. Wanginya rose yg lembut, liat review ph nya pun ideal.
Usage: More than 1 year
Lazada
V
viqibi
Combination, Medium, Neutral
Harga ramah kantong, tapi kualitas gak bohong, ringan bgt dimuka dipake gk bkin kulit ketarik kering tapi bersih lembut. Bentuk gel gk tralu berbusa wangi gk nyengat gentle bgt. Aplg untuk tipe kulit kering kyak aku wajib nyobain, walau efek ngelembabinnya blom sesuai sama klaimnya kalo kita gk tambahin toner dan serum hydration ttep harus dipakai biar slalu moist
Usage: 3 months - 6 months
AEON
M
Marisagiv
Dry, Medium, Neutral
cocok banget nih buat kulit kering. harganya murah meriah, gampang ditemuin, tipe gel cleanser, ga ada busanya, ga bikin kering dan keset tapi tetep kerasa bersih, wanginya tentu rose. packagingnya gemes warna pink. buat kulit kering yg cuci muka sekali ini lumayan lama sih abisnya.
Usage: 1 month - 3 months
Official Brand Store
F
femi28
Combination, Medium Light, Neutral
Face wash rekomended buat yang kulitnya sensitif, karena teksturnya gel dan ga bikin muka ketarik karena dia mengandung rose oil yang bikin wajah lembab. yang paling bikin tertarik adalah karena harganya yang murah banget. Over all suka banget
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
P
Permatasariwjy
Combination, Medium Light, Warm
Cleanser ini menurutku gentle. Aku tipe orang yg gasuka cleanser kering ketarik gt. Nah aku liat2 kayanya produk wardah terbaru ini bagus ya. menurutku mirip sama varian aloe hydromildnya sih. Teksturnya gel , wanginya samar samar wangi rose gt. Cukup membersihkan, bkn tipe yg licin bgt kalo dibilas. Tapi ga bikin ketarik. overall aku udh merasa cukup bgt untuk sabun yg begini. Harga murah bisa dibeli dimana mana dan gak harus beli online. Support local brand off course 🥰
Usage: 1 month - 3 months
Matahari
N
nurrizkykurnia
Oily, Medium Dark, Warm
Cocok sih dikulit ku dia cukup gentle jadi engga buat kulit ku ketarik, engga ada efek cekit2 kaya saudaranya yang ijo dan dia juga cukup membersihkan. Tapi lembabnya cuma beberapa detik setelah pemakaian aja dan yang paling aku enggak suka lubang tube nya besar banget jd produk yang keluar terlalu over dan mungkin produk ini juga engga akan cocok sama yang engga suka parfum
Usage: 1 week - 1 month
Shopee