S
syifakim
Combination, Medium, Warm
waktu itu cetaphilku lagi habis dan blm ada uang lebih untuk beli, akhirnya cari alternatif lain beli face wash lain yg fungal acne safe karena waktu itu aku lg ada fungal acne, dan produk ini tentu saja fungal acne safe. selama pake ini syukurnya kulitku gak ada masalah, bikin lembut dan halus. suka sih. sekarang fungal acneku udah hilang, kalo habis kayaknya gak langsung repurchase, pengen coba yg lain. tapi produk ini beneran worth to try karena bagus dan dibawah 100ribu!!
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
S
sintyasinsin
Oily, Medium Dark, Warm
Cleanser ini bagus sekali. Aku suka banget cleanser berbentuk gel. Kalau promo di shopee selalu nyetok. Namun, skg lagi bosan pake ini. Lagi pindah ke COSRX. Tapi yang jelas, ini enak banget. Isinya banyak. Murah juga. Dan skg bertebaran di guardian..
Usage: More than 1 year
Guardian
S
sakinadenia
Combination, Medium Light, Neutral
Super efektif untuk kulitku yg rewel sensitif even masalah facial wash doang! After usenya ga bikin keset, busanya dikit bgtt (which i like krn ga perih di mata!), wanginya juga very subtle. Gaada efek mencerahkan atau apalah yg lebay tp kulitku udh lama bgt jauh dr masalah jerawat, komedo, or minyak berlebih sejak pakai ini. Downsidenya cuma dia susah bgt dibilas krn teksturnya sangat licin
Usage: 6 months - 1 year
Watson
S
ssapoo
Combination, Medium, Neutral
Facial wash yang pertama kali sampai sekarang aku cobain gak banyak busa tapi kulit terasa bersih dan segar, cocok untuk kulit aku yang kadang gampang kemerahan atau kering kalau gak cocok sama sabun cuci muka yang asal beli... selain Cethapile produk ini juga bagus.. irit juga pemakaiannya, cukup sedikit aja udah pas.. aku combine dengan facial wash lainnya supaya gak kecanduan..hehe.. so far so good! Waktu itu beli pas Flash sale di Blibli buy 1 get 1, sampai skrg masih ada hehe.. top markotop!
Usage: 6 months - 1 year
Blibli.com
A
AniSri03
Dry Skin, Medium, Neutral
~Simple Refreshing Facial Wash Gel~ - Aku tau brand ini pertama kali karena produk tonernya yang terkenal itu. Terus tahun lalu brand ini masuk ke Guardian, karena penasaran pengen cobain produknya dan cuma tersedia si facial wash ini aja ku ambil deh. - ▶️ Kemasan : Dengan tube plastik warna hijau, ukuran 150 ml. Geday sekali. Baru pertama kali loh punya face wash di genggaman sebesar ini. ▶️ Tekstur : Teksturnya seperti namanya, gel bewarna bening. Hampir gak ada busanya. - ➕ Aku suka pake ini waktu pagi hari karena rasanya cukup bersih dan gak kering ➖ Muncul dry patch dan breakout sodara-sodara - Waktu pertama kali pake, kulit jadi kering banget dan muncul dry patch dimana-mana, bagian dagu juga jadi gatel saking keringnya kulitku saat itu. Abis itu aku stop penggunaannya. Baru-baru ini aku pake lagi karena aku pikir ini kan masuk musim hujan mungkin ada perubahan🤣. Iya sih gak bikin kering sampe ada dry patch, tapi breakout dimana-mana. Gak nyadar juga diterusin sampe habis, baru ngeh semua produk ku udah kuganti kecuali si face wash ini. Jadi aku tau siapa biang keladinya. Ternyata mau musim berganti pun ini produk tetap tidak cocok.
Usage: 6 months - 1 year
Guardian
I
innalatif
Combination, Medium, Warm
Ganti facial wash ini karena tertarik dengan tagline #Facial Wash No 1 di UK. Kubeli seharga Rp 42rb di Official Store Unilever di marketplace. Teksturnya gel bening, sewaktu dipakaiin ke wajah rasanya licin kaya pakai gel aloe vera. Ga berbusa, ga ada tambahan pewangi dan pewarna sintetik. Setelah dibilas dan ditepuk-tepuk pakai handuk, wajah terasa lembab dan seger. Salah satu kunci kulit sehat itu ada di kelembaban yang terjaga, makanya sebaiknya jangan gunakan sabun muka yang banyak busanya karena mengikis kelembaban alami kulit. Repurchase? Pastinyaaaaa!
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
D
dindawsd
Dry Skin, Medium Light, Cool
sejauh ini karena aku lagi breakout parah karena Fungal Acne, jadilah aku ganti semua skincare back tp basic skincare aja. mulai dari micellar water - fw - toner dan sesekali maskeran. FW ini lumayan untuk kulit kering kaya aku. gak terlalu narik gitu, tapi gak terlalu lembabin juga sih. aku suka karna FW ini busanya dikit karena dia soapless.
Usage: Less than 1 week
Shopee
F
Fafadia
Combination, Medium, Neutral
Awalnya milih produk ini karena iseng iseng aja gitu kebetulan facial wash lagi abis, dan kebetulan lagi +1000 buat tambah satu produk bisa ku kasih ke adek sekalian kan gais jadinya. pas dicoba dirumah enak banget muka yang tadinya lengket jadi seger terbukti "Refreshing". Ga terlalu ada busanya, kayanya hampir ga ada deh pas aku coba, licin licin gitu pas dipake, pas abis dibilas dia ga bikin muka kering tapi jadi lembut gitu sama kenyel kenyel. Produk ini bisa banget dipake buat pagi sama malem.
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
N
nxvina
Combination, Light, Warm
facial fash ter-ringan sepanjang masa. teksturnya gel warna bening, gaada baunya, non alkohol, dan gaada sls. cukup pake sedikit aja nanti ada busanya walaupun sedikit dan isinya juga banyak jadi ga cepet abis. ga bikin muka kering atau ketarik yang bikin pengen cepet-cepet apply toner setelahnya (ngerti kan), ga bikin jerawatan, komedoan, enak deh pokoknya, tp ga terlalu bikin lembab setelah dibilas. worth to try👌🏻 harganya juga murah
Usage: 1 month - 3 months
FD Try and Review
J
Jacquelyn633
Combination, Light, Warm
Awal tahu produk Simple ini karena ngeliat skincare rutin artis barat di YouTube. Begitu Simple masuk indo dan ada di Guardian, langsung gas beli dan coba. Daan untungnya cocok! Nyaman banget dipakenya, ngga ada warna dan bau yang aneh-aneh, hanya gel bening. Busanya juga ngga terlalu banyak. Ingredientsnya juga ngga banyak, ngga ada SLS ada bahan yang bikin iritasi lainnya, jadi sangat gentle. Setelah pake muka ngga kerasa ketarik, which is good! Produk ini juga fungal acne safe ^^ Repurchase? Definitely. Udah berkali-kali repurchase dan belum ada kepikiran untuk mencoba facewash lain. You should try this too!
Usage: 6 months - 1 year
Guardian