L
leoniwina
Dry Skin, Medium Light, Warm
Tekstur kental warna putih, ga bau yg aneh2 sih menurutku. Aku udah pakai ini dari tahun 2014 smpe skrg wkwk, setia dong aku hihi😂 Menurutku ini memang work bgt ngangkat kotoran di wajah, dulu awal2 beli aku pakai tiap malam walau pun ga make up an dn dirumah aja wkwk tp skrg kalo make up aja baru di pake
Usage: More than 1 year
Alfamart
F
fnovasr
Combination, Medium, Neutral
Tekstur kental agar encer, packaging sederhana. Dari jaman sekolah sampe udah kerja selalu repurchase viva milk cleanser ini karna murah meriah wkwk di pakai tiap habis aktivitas di luar rumah untuk menghapus make up sebelum pakai face wash.
Usage: 6 months - 1 year
Traditional market
R
ruryrury
Dry Skin, Medium Light, Neutral
Overall menurutku cukup membersihkan makeup dan kotoran di wajah. Bahkan bisa melunturkan dan membersihkan makeup waterproof. Ga bikin mata pedig. Tapi tetep harus dilanjut pakai tonernya, micellar water, dan face wash supaya bersih maksimal. Sejauh ini gaada efek negatif di kulitku yg kering dan sensitif. Teksturnya cream putih dan saat diaplikasikan ke wajah kaya ada sensasi dingin, wanginya soft dan tidak mengganggu.
Usage: 3 months - 6 months
Alfamart
kulitku tipe yg kering cenderung sensitif, gak cocok sama cleanser ini. beneran bikin perih di muka. padahal di keterangannya gak ada spesifikasi tertentu buat tipe kulit yg apa. asli banget kapok pake produk ini. tapi emang harganya murah.
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market
S
strawberrybunds
Oily, Medium, Cool
pake ini pertama kali kayanya waktu sd or tk gitu, bcs habis karnaval jd harus bersihin make up, eh sekarang keterusan pake😭walaupun awalnya karna duitku menipis sih, but ini worth it banget dan harganya sangat murah, semua debu di wajah dan leher bener" keangkat klo pake ini,
Usage: 6 months - 1 year
Lottemart
F
Firstyrsa
Normal Skin, Light, Warm
Produk legend dari jaman mamakuuu. dari dulu konsisten ga ada perbedaan tekstur, wangi, atau apapun. kelebihannya ini bener2 bs ngangkat kotoran dan debu sehari2 yaa. tp minusnya kulit bener2 kerasa gerah abis pake ini. cloge pores dan setah dibilas pun berasa nutup pori2nya
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
Move
Dry, Medium Dark, Neutral
Legendddd banget ini...dr dlu banget dikenalin sma ini dan varian lainnya. tapi sayangnya di aku kadang muncul jerawat.tp menurut aku oke banget si buat hrga segitu. Apalagi pemula, ini bagus banget, tinggal cari yg cocok aja sma kulit,
Usage: More than 1 year
Traditional market
P
Pudjeeey
Oily Skin, Light, Neutral
Dulu pernah cobain ini wkt masih belum mengenal skincare & kandungan2nya. Aku pakai ini buat berisihin makeup aku setelah pakai tonicnya. Bagus bagus aja siiii harganya juga ramah dikantong bgt pas bgt dgn budget aku wkt jaman sekolah dulu.
Usage: More than 1 year
Indomaret
N
netarra
Combination, Medium, Neutral
udah repurchase 3 kali dan bakal continue repurchase, ini milk cleanser dijadiin first cleanser saat double cleansing, murah bgt kan dari pada oil atau balm gtu, klo micellar water bikin kering waktu itu make merek garnier, trus yg biru masih ada alkoholnya lgi, mending ini jadinya biar hemat juga, abis make ini jangan lupa face wash ya, soalnya klo di kulit oily bisa clogged pores? karna ada stearic acid rating 3 komedogenic, tp masih ok sih klo rate 3
Usage: More than 1 year
Shopee
N
nisyans29
Oily Skin, Medium Light, Warm
I'm sorry bgt buat kasih bintang 2. Produk ini bikin breakout mukaku sampai susah sembuh hingga sekarang. Aku pakai ini utk double cleansing di awal aku belajar skincare tp ternyata produk ini bikin kulitku breaout. Aku lgsg stop penggunaan dan buang tnp pikir panjang. Teksturnya cream warna putih susu dg aroma wangi yg lumayan enak, gampang diratakan, dan bikin kulit halus after pemakaian. Tapi sayangnya kulitku ngga cocok.
Usage: Less than 1 week
Alfamart