M
Marichan
Oily, Medium, Neutral
Salah satu essence terbaik yang pernah gue coba. My holy grail pokoknya, bikin tekstur kulit jadi rata. Water based jadi cocok di kulitku yang oily. Harganya juga gak kemahalan. Udah sampai botol kedua dan bakal lanjut trus ke botol ketiga. Sesuka itu pokoknya.
Usage: 3 months - 6 months
Lotte
B
beltuf
Oily Skin, Medium, Warm
Essence pertamaku, beli se-bundle karena awalnya ngincer sunscreen-nya L’oreal. Pertama agak takut buat pakai, salah-salah bisa makin ancur nih muka wkwkwk. Tapi karena rasa penasaranku lebih gede, akhirnya aku beranikan diri buat nyobain. Berhubung kulitku acne prone, ternyata ngga bikin breakout, pas dipakai juga enak-enak aja, muka berasa lebih kenyal. Aromanya unik, kayak rambutan :)) aku pakainya agak berjeda gitu, jadi ngga dipakai tiap hari banget. Pemakaian baru 2 mingguan jadi belum kelihatan hasilnya, tapi boleh dicoba juga ;)
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
S
shalsaputri12
Combination, Medium, Neutral
Jadi aku dulunya bukan anak yang suka skincarean, dan waktu jalan2 ke transmart ada liat produk loreal ini. Temanku bilang ini bagus banget karna ada kandungan centella nya, disitu akhirnya aku coba beli dan loreal ini skincare pertama yg aku coba pake ke mukaku. Dan alhamdulillah cocok, seneng bangett, muka jadi cerah dan kondisi kulit jadi bagusss. Sangking bagusnya aku smpe stok loreal ini 2 botol pdhl botol pertama aja blm habis wkwk. Temanku yg habis lepas krim dokter mukanya jadi bruntusan, akhirnya dia nyoba essence ini juga dan cocok, padahal mukanya itu sensitive. Repurchase? BIG YES!!!
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
F
Frauezore
Dry Skin, Medium, Neutral
GILA NAGIH BANGET! Essence pertama dan kayanya gak mau berpaling alias nyoba-nyoba produk lain lagi deh! Essence ini bikin wajah aku glowing dan lembut banget. Aku pakai pagi hari dan fresh banget jadinya. Dark spot aku juga tersamarkan. cuma agak lengket aja pas di aplikasikan. (UPDATE) Aku seneng banget sama Essence ini karena kalau diaplikasikan dengan produk-produk yang lain yang cocok juga sama aku, hasilnya nampol banget! Memang pas diawal diaplikasikan produk ini lengket makanya aku cuma tepuk-tepuk aja di wajah. Aku bisa pakai 2-3 layer tergantung kebutuhan wajahku. BTW aku pakai setelah face wash atau toner ya. Kemudian lanjut serum HA setelah Essence ini. Aku suka sama hasil akhir gimana dia bisa meredakan jerawat aku yang lagi meradang dan beruntusan aku yang dikarenakan menggunakan produk baru (dengan aroma). Wangi-wangian skincare biasanya bikin kulit aku sensitive. Tapi gak tau kenapa wangi Essence ini masih tolerable di kulit aku dan wanginya calming banget. Emang bener ya harga menentukan kualitas. Repurchase? Abs. Yes!
Usage: 3 months - 6 months
Guardian
A
Alifaltr
Normal, Medium, Neutral
udah hampir 2 bulan ini make dan jatuh cinta banget sama produk ini. tekstur kulitku aja bener bener jadi lebih halus setelah rutin pake essence ini, ditambah bekas jerawatku ilang kurang dari seminggu. mo nangis, ini holy grail banget buat akuuu
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
E
elviraadiyasa
Normal, Medium Light, Neutral
Botolnya kokoh, agak berat, dan lubang untuk mengeluarkan produk ukurannya pas. Aku rutin pakai ini setiap hari. Produk ino cepat meresap dikulit. Efek yang aku rasain, kulit wajah jadi lebih lembab, bekas jerawat pelan-pelan memudar dan jadi terlihat lebih sehat.
Usage: 3 months - 6 months
socobox
T
tinulz
Combination, Medium Light, Warm
sebenernya produk ini bagus tapi gak keliatan kalo cuman dipakai sendiri, harus ada rangkaian skin care lainnya. di aku gak bikin jerawatan cuman jadi komedoan. dipakai sebelum pakai krim cocok buat aku abis itu bedakan. gak bikin berminyak. bikin cerah? di aku enggak 😅
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
C
charity_tamara
Oily, Medium Light, Warm
Aku seneng bgt pertama kali nyobain karena rekomendasi mama aku (sbelum nya make SKII essence dan ga kuat sma bujet TT) akhir mencoba essence loreal. proses 1 bln muka aku jd lebih glowing dan pori2 jauh lebih kecil. pkok nya suka bgt deh sma essence loreal yg series ini.
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
F
Fresia
Combination, Medium, Neutral
So ❤ banget sama ini produk dimuka aku yg paling kerasa dia bisa kontrol minyak terutama di T zone, setelah di pake muka jadi kenyal, nyamarin bekas jerawat sih walaupun emg butuh waktu lama sekitar 1 bulanan baru keliatan hasilnya. Tp so far aku suka bangettt, apalagi aku susah cari produk yg cocok dimuka ku...
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
M
mandatw
Dry, Light, Neutral
senengbgt karena ini beneran suitable for sensitive skin🥰🥰 di aku rasanya pipi lebih bouncy, lebih seger aja gitu. untuk claim mengecilkan pori2 sih engga ya mon maap, tp seru aja gitu segerrr✨✨ mungkin keliatannya gak sekarang tp dimasa tua, claimnya gabanyak tp overall suka kokk & pasti repurchase🥰
Usage: 6 months - 1 year
Shopee