A
Amaliaftrnn
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Aku beli ini dengan niatan mau buat gantiin Biore Aqua Rich. Menurutku ini amaze banget sih suncreen lokal spf nya 50. Harganya juga bisa dibilang ga begitu nguras dompet calon mahasiswi kea aku wkwk. Pas dibuka aku rada kaget karena teksturnya encer sekali, dan pas lihat bbrp review memang seperti itu, jd usahakan pelan2 saat membuka produk sebelum di gunakan. Aku sih untum sunscreen gel2 beginu udh pasti dia bakalan rich banget jadi ga bakalan ambil sampai 2 ruas jari, jarena tipe kulitku combination to oily apalagi aku acne prone skin jadi klo ambil 2 ruas jari kan berminyk banget walaupun udh di set bedak, ujung2nya bakalan jd jerawatan. So, aku ambil sebesar kacang polong tiap spot. Rich banget ky biore. Tapi masi bisa di tolerarir dengan ngeset pakai bedak. Gak ada white cast, dan kulit langsung kelihatan fresh. Aku lbh suka ini sih dibanding sunscreen wardah yang spf 30 itu hehe. Lbh nyaman ini. Kayaknya ini bakalan jd andalan aku kalau si biore lg g bisa kebeli hahaha (mahal euy).
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
R
Riniirmanti
Oily, Medium Light, Neutral
Untuk harganya yg murah, produk lokal dengan spf 50 pa ++++ ini juara sih. Teksturnya thick dan berwarna putih (+) lumayan cepat menyerap tapi tetap hrs ditunggu beberapa menit ya, lembab dan hasilnya dewy (-) agak greasy apalagi buat kulit oily tp msh tolerable
Usage: Less than 1 week
Shopee
F
firahsiti
Dry, Medium Light, Neutral
sunscreen wardah baru yang berbeda dengan yang spf 30, yang ini dari segi tekstur nya encer banget, kalo buka sampe ketumpahan, terus sunscreen nya ringan dan gak white cast, cuma minus nya dipakai 2 ruas jari malah berminyak dikulitku yg kombinasi dan agak perih di mata kalo kena angin, mungkin ini cocoknya untuk kulit kering dan normal, kalo yang skin type oily sebaiknya jangan
Usage: 1 week - 1 month
kotty
R
renraffe
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Ini sunscreen tergolong oke banget sih untuk yang nyari sunscreen yang affordable tapi gamau ada alcohol. Formulanya watery banget (harus extra hati-hati saat buka atau gak pasti akan tumpah 😅). Poin + dari aku, gak bikin jerawat ataupun clogged pores, ini poin penting banget untuk aku yang acne prone skin. + tidak ada whitecast + harganya cukup murah 40-50rb per 30ml... sekarang kekurangannya - sangat greasy kalau dipakai siang hari, tpi karena memang sunscreen ini hasilnya dewy jadi mau gamau sudah resikonya muka kayak kilang minyak 😭 - agak bikin kusam, mungkin karena efek yang terlihat over dewy 🤭 - agak lengket padahal watery banget terksturnya
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
D
dwipujikurnia
Combination, Medium Light, Warm
Wardah pertama kali launching produk yang SPFnya 50 PA++++, dengan klaim alcohol free (sebenernya kalau dari komposisi dia masih menggunakan Alkohol, cuma disini Alkoholnya yang berfungsi untuk melembabkan, dan memang Alkohol yang baik buat kulit), sebenernya aku nggak ada masalah apapun sama produk beralkohol yaa, kulitku cuma bermasalah sama ingredients yang Highly Comedogenic. Setelah aku liat komposisinya, memang nggak ada bahan Highly Comedogenic, sesuai dengan klaimnya. Untuk komposisinya dia lebih ke chemical sunscreen sih menurutku, btw untuk dipakai di kulit kering melembabkannya pas dan nggak bikin berminyak kalau di aku, walaupun pakai moisturizer. Berharapnya sih bukan cuma wardah yang ngeluarin sunscreen SPF 50 PA++++, tapi brand skincare lokal yang lain. Repurchase? Yes.
Usage: 1 week - 1 month
Mutiara Kosmetik
A
amaliaLA_
Combination, Medium, Neutral
Wardah launching susncreen dengan SPF 50 PA++++, packagingnya gemes warna biru muda dengan bentuk tube, dan harganya terjangkau banget dengan claim ringan tanpa rasa lengket dan dapat menghidrasi kulit secara terus menerus karena bekerja dengan kapsulasi air yang melepaskan kandungan air secara perlahan. Alkohol free ✔️ ☁️ Watery hydration ☁️ Soothing sensation ☁️ Polution protection ☁️ Broad spectrum protection UV A, UV B dan Blue light ☁️ Non comedogenic for all skin type Mengandung ☁️ anti bacterial chlorphenesin di bantu dengan phenoxyethanol ☁️ alpha bisabolol sebagai anti inflamasi dan soothing ☁️ masih mengandung parfum namun berada di urutan bawah ☁️ sunscreen : homosalate ☁️ PA ++++ 🌞 Sunscreen ini berwarna putih susu dengan tekstur yg tidak terlalu tebal namun tidak terlalu cair, memiliki aroma fruity powdery mirip sunscreen wardah sebelumnya. Tidak menimbulkan whitecast. Melembabkan dan ringan sesuai claimnya, namun claim tidak lengket di kulit combinasi ternyata tetep aja lengket dan baru terasa biasa aja setelah 4 jam. Karena finishnya yg dewy untuk yang pnya kulit oily lebih nyaman apply bedak tabur di atasnya supaya gak kerasa berminyak banget. 🌞 Di awal pemakaian, terasa lengket banget tapi tetep ringan. Saat terkena air gak keliatan luntur atau gimana, tapi untuk varian ini gak ada claim waterproofnya. Semakin lama di gunakan sunscreen ini gak bikin jadi tambah minyakan, malah kondisi kulit jadi normal tanpa minyak di daerah T zone. Wanginya gak menyengat, lebih soft dan gak menimbulkan efek negativ apapun di kulitku. Sunscreen ini di aku memberikan sedikit efek kusam diwajah jika di gunakan tanpa bedak tabur. (mungkin karena wajah terlihat berminyak banget) 🌞Overall menurut aku sunscreen ini mirip sama sunscreen wardah sebelumnya namun hanya beda tingkat SPF nya saja.
Usage: Less than 1 week
Shopee
T
tysabrin
Combination, Medium, Neutral
Secara tekstur ini lebih encer dari wardah yang sunscreen gel spf 30, tapi bau nya mirip. Cepat meresap, gampang diratakan, dan yang penting no whitecast. Cukup melembabkan, terasa ringan dan finishingnya tidak terlalu berminyak. Dari Ingredientsnya menurutku ini upgrade dari sunscreen gel spf 30. Suncreen terbaru ini punya banyak UV filter yakni : Octinoxate, Octisalate, Homosalate, Avobenzone, Octocrylene, Tinosorb S Aqua (PMMA + Tinosorb S), Butyloctyl Salicilate (berfungsi sebagai stabilizer avobenzone). Yak segambreng gitu UV filternya biar kombinasi Octinoxate + Avobenzone jadi photostable. Secara proteksi ini bagus asal dipakai sesuai dosis dan tidak berkeringat berlebihan cz sunscreen ini belum waterproof.
Usage: Less than 1 week
Shopee