D
Dewi_andriana
Combination, Medium, Neutral
Buat pemula ini tuh cocok banget, karena satu kali usapan kuas udah langsung lentik dan tebal bahkan tanpa penjepit. Aplikatornya juga bagus lengkungannya pas, waterproof anti air anti keringat. Tahan up to 24jam.aman banget klo buat acara seharian.
Usage: 3 months - 6 months
Alfamart
A
Adeliayye
Oily Skin, Medium Light, Warm
sebenernya ini oke kok ! dia beneran anti badai dan emang cocok buat make up untuk yang expert. tapi jujur aja aku masi pemula dan kurang suka sama make up yang berat dan daily buat hangout sama temen temen. soalnya dia tuh tipe mascara yang berat di bulu mata aku, kadang juga masi ngegumpal di bulu mata padahal aku kalo pake merk lain ga begitu. terus after aku pake seharian biasanya bikin bulu mata aku copot dan turun, terus bikin akar bulu mata aku gatel dan periih :( aku ga akan repurchase lagi sii
Usage: 1 month - 3 months
Official Brand Store
J
justayudstr
Oily Skin, Medium, Neutral
Dulu pas bulumata lagi rontok pasca eyelash extension tuh bener² ga pede kalo ga pake mascara, nyobain mascara ini dan bulumata auto berdiri ga gumpal, gampang kering ga meleber, waterproof juga tapi gampang di bersihinnya
Usage: 6 months - 1 year
Watson
D
dellamashabi
Combination, Medium Light, Neutral
maskara terunggul dan kecintaanku masih belum nemu yg pas🥹 ini maskara kecintaanku yg udah lamaa dan masih ku pakek terus, masih jadi tahta tertinggi di dunia permaskaraan😂 kalo abis wajib beli lg si ini karna aku tidak bisa kalo tidak pakek maskaraa😭🤍🤍
Usage: 1 month - 3 months
Alfamart
H
halatakwim
Normal Skin, Medium, Neutral
Maskara andalan zaman dulu, warnanya hitam, teksturnya pas ga terlalu cair, bikin bulu mata keliatan lebih bervolume. Pokoknya bulu mata jadi terlihat lebih lebat, panjang tapi ga too much. Harganya juga terjangkau. Gak terlalu sulit dipake atau dibersihinnya.
Usage: More than 1 year
Shopee
D
dinazamzamxx
Combination, Light, Cool
Mascara aku awal awal nyoba make up. bikin lentik dan panjangin bulu mata meskipun dikit tp tetep oke. waterproof? iyaa tp kalo di buat nangis habis di putusin pacar sih ngga aman ya langsung luntur wkwk
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
R
Ratri123
Combination, Medium, Neutral
Bagus banget. Ini mascara beneran waterproof. Anti lu tur seharian meskipun di pake wudhu masih stay strong. Warnanya pekat. Anti gumpal. Bikin efek bulu mata makin lebat. Ada efek memanjangkan juga tapi not too much. Aplikatornya tebel gitu. Boleh repurchase lagi. Tapi pengen cari yg aplikatornya tipis aja
Usage: More than 1 year
Transmart
I
Ichaathr
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Dapet ini di shopee buy one get one jadi hoki banget satunya cuma 35k. Namanya maskara ya abisnya lama banget, hampir setahun. Yg aku suka dr maskara ini dia sangat waterproof, walaupun minusnya pasti harus jeli banget ngebersihinnya but it's okay krn pasti begitu. Dia juga lumayan nahan lentik di bulmat.
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
A
AnandaZahrani
Combination, Medium, Neutral
Pakai produk maybelline buat bulu mata kita semakin lentik dan ini tuh ga bikin luntur kalo kena air atau kalo sedang ke hujannan ini produk yang aku sering pakai dari aku masih jaman sekolah smk sampai aku kuliahh pokonya kalian harus coba
Usage: More than 1 year
Dan+dan
N
nandamtiara
Normal, Light, Neutral
🛍 Maybelline Hyper Curl Waterproof, Kayanya jadi maskara sejuta umat deh. Hampir semua temen pake maskara ini. Mudah di Applynya buat aku yang ga jago make up tapi langsung keliatan bedanya. Ga luntur pas kena air alias waterproof. Warna nya juga elegan jadi tetep oke buat dibawa kemana2 dan disimpen di tas.
Usage: More than 1 year
Traditional Market