T
tataonoda
Combination, Medium Light, Neutral
(+) : - muraaah - bentuk spidol, jadi gampang dipakai. - spidolnya ngga gampang kering meski udah berbulan-bulan, jadi cukup awet & lama habisnya (-) : - kena air gampang luntur - setelah dipakai, tunggu 30 detik dulu biar bener-bener kering. Kalo ngga, mbleber ke mana-mana - perlu diaplikasiin beberapa kali supaya warnanya nyata
Usage: Less than 1 week
S
scills
Normal, Medium, Warm
Pertama penasaran banget sama Brand MIZZU yang heboh banget seantero Instagram. Akhirnya ada salah satu akun yang jual dengan promosi 75ribu dapet 2 eyeliner, dan 1 mascara mizzu. Eyeliner hitamnya mizzu sendiri sebenernya untuk aplikasi awal-awal oke. karena bentuknya spidol, jadi sambil ngantuk-ngantuk juga bisa rapi pakenya. tapi setelah nyoba pake ke 3 dan seterusnya, kok aplikasinya ternyata harus 3x. Aplikasi pertama selalu bolong-bolong. kedua di fill in. dan setelah beberapa menit didiemin, udah smudge ke kelopak mata misalnya dan harus ditiban lagi supaya rapi. eyeliner ini cuma berthana 3-4 jam tergantung aktifitas, dan menurut aku nggak disarankan buat yang kulit wajahnya agak (dan) sensitif, karena aku pernah pakai eyeliner ini tanpa eyeshadow, dan saat dihapus, warna hitamnya tersisa bener-bener kaya kalau kita coret-coret tangan pakai spidol. :( Cuma untuk yang sedang belajar pakai eyeliner, ini boleh banget sih dicoba, karena harganya yang terjangkau banget, walaupun menurut ku bisa nemuin kualitas yang jauh lebih baik dengan harga yang sama. hehehe :))))
Usage: Less than 1 week
P
pinapina
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Aku baru belajar pake eyeliner jadi nyari eyeliner yang bentuknya spidol. Kebetulan Mizzu lagi ngetrend banget dan harganya murah. Orang-orang bilang juga eyeliner ini bagus. Menurutku Mizzu pas banget buat yang mau belajar pake eyeliner soalnya bentuknya spidol jadi lebih gampang ngatur bikin garisnya. Warnanya ga sehitam liquid liner tapi masih cukup hitam. Ga cepet kering juga, aku punya udah beberapa bulan tapi engga kering ujung spidolnya. Tintanya jg keluarnya masih lancar, engga putus2. Aku engga pake setiap hari sih jadi kurang tau cepat habis atau engganya. Eyelidku oily tapi Mizzu ini engga gampang smudge setelah kering. Waktu lidku berminyak dia ga jiplak ke eyelid atas, tapi pas dipegang dia transfer. Aku pas lagi blot pake blotting sheet dan blot bagian mata, ga sengaja kena eyelinernya, eyelinernya sebagian pindah ke blotting sheet tp engga smudge kemana2. Ya cuma eyelinerku sebelah hitam, sebelah abu2 hahaha. But overall dengan harga 25ribu, eyeliner ini bagus sekali dan cocok buat pemula.
Usage: Less than 1 week
A
antisushi
Oily, Medium Light, Warm
Pertama punya keinginan mencoba karena di instagram lagi heboh-hebohnya ama eyeliner ini. Saya pun ikut-ikutan pengen beli karena harganya yang sangat terjangkau. Dan ternyata puas dengan eyeliner ini karena bentuk kuasnya yang lancip jadi bisa menjangkau sudut-sudut mata sehingga terlihat penuh. Walaupun klo kena air langsung memudar tapi bisa di apply lagi. Cocok buat kantong segala lapisan masyarakat *lebay
Usage: Less than 1 week
M
marsucewek
Combination, Medium, Warm
punya pen eyeliner ini sejak beberapa bulan lalu. menurut aku, +mudah penggunaannya, karena ujungnya cukup lancip dan bentuknya spidol, jadi lebih presisi makenya. +isinya ga gampang kering, meskipun udah beberapa bulan dipakai. +hasil pemakaian warnanya opaque, ga kaya EL*. -ga waterproof, cepet smudge. kalo buat yang mau belajar bikin wing, ini pas banget BUAT LATIHAN/BELAJAR, karena gampang diapus kalo salah2. kalo buat dipakai keluar beneran, ga disaranin yah.
Usage: Less than 1 week
K
karimaliabs
Oily, Medium Light, Warm
Eyeliner spidol yang penggunaannya gampang.. Terutama bagi yang masih belum seberapa bisa pake eyeliner, apalagi ini spidol. BIsa make model eyeliner dari yang simple, double sampe cat eye. Gak bleber, worth it with money.. Mau pake yang black or brown hasilnya sama saja tetep gelap.
Usage: Less than 1 week
R
rarasati
Oily Skin, Medium, Warm
Enak banget dipakenya, gampang diaplikasikan. Warna itemnya just right sih menurutku, ga terlalu tebal utk sehari2 kalo mau pake kondangan tinggal ditebelin aja, ga gampang smudge, mbleber, tapi bersihinnya gampang. Definitely will repurchase!
Usage: Less than 1 week
R
RiceMilk
Normal Skin, Medium Light, Neutral
- Local product dengan harga yang terjangkau - Packaging ok, mudah dibawa - Aplikator spidol jd mudah untuk dipakai - Warna kurang pekat dibanding dengan liquid eyeliner karena harus diaplikasikan 2x untuk mendapat hasil hitam sempurna - Mudah dibersihkan - Tidak smudge, ini yang penting - Cocok untuk yang baru belajar menggunakan eyeliner Minus : - Non Waterproof walau di kemasan tertulis waterproof - Warna cepat luntur kalo kena air - Non quick dry, mesti nunggu sampai benar" kering baru 'mainin mata'
Usage: Less than 1 week
O
ochell
Combination, Light, Neutral
akhirnya beli juga si eyeliner ini setelah banyak orang gencar banget review, khususnya blogger. aplikatornya : kaya sepidol agak gendut gitu, tapi ujungnya lancip jadi kalo mau bikin thin liner bisa pake ini. warna : cukup pigmented sih, tapi ga sepekar liquid liner lain yang udah pernah aku pake. smudge + water proof : kalo diusap' sih dia ga beleber atau pudar. sayangnya dia ga waterproof, jadi kalo kena air dia agak hilang sih warnanya. overall, yah boleh lah dicoba secara murah banget dan kalo ga salah ini bikinan Indonesia, lumayan juga buat orang- orang yang baru belajar pakai eyeliner i got this from : http://www.clozettedaily.com/marketplaza/browse/454c1ace4a7046e6924313df0159c0c2/confusionist.cd
Usage: Less than 1 week
N
Niyoula
Combination, Medium Light, Warm
Sangat mudah digunakan dan harganyapun sangat terjangkau. Hasilnya pun hitam pekat. Tapi sayangnya tidak waterproof, jadi kalau kena air cepat keangkat tapi jadi gak perlu susah-susah untuk bersihin.
Usage: Less than 1 week