V
vanessabella
Oily, Medium, Neutral
pertama, suka wanginya yg ngademin ketimbang varian astringent yang berat kedua, harganya murah dan gampang ditemui.. aku belinya di supermarket, bnyk yg blg varian ini paling langka, tp di kotaku malah berjejer banyak varian green tea ini🤔 krena murah, make banyak2 jg ga takut😂 aku slalu make ini buat ngompres jerawat2ku pas lagi purging, biasa sore2 kompres pake tisu yang dibasahin sma toner ini buat jrawat2 kecil sperti bruntus (tp tidak merah) cpt kempesnya paling 2-3 hari untuk jrawat agak gede jg lebih cpet kempes apalagi kalo misal di muka udh mncul bibit jrawat mau nngol, cpet2 kompres pake ini besoknya kempes dan gjd nngol dia😂
Usage: 1 week - 1 month
Lottemart
N
nadanda
Combination, Medium, Warm
awalnya ngeliat review di fd dan katanya bagus buat ngilangin beruntusan, akhirnya aku coba beli dan setelah aku pake semingguan bener dong beruntusan aku perlahan-lahan ilang walaupun masih ada dikit tp ga separah dulu suka bangettt! emang harganya murah tapi ga murahan💓
Usage: 1 week - 1 month
Traditional market
M
mgwt07
Oily Skin, Medium Light, Warm
Teksturnya cair seperti toner pada umumnya wkwkwk yg dikemas dlm botol yg sederhana. Murah banget dan bisa ditemukan dimana-mana. Tapi di aku nggak ada efek apapin selain ngademin muka 😂 yaudah, dijadiin face mist aja daripada ga kepake
Usage: 1 month - 3 months
Indomaret
F
fatma31
Oily, Medium Dark, Neutral
pake ini sebenarnya karena pingin nyoba toner murah karena tonerku yang dari larissa udah habis. ternyata lumayan suka sih meskipun hasilnya juga ga terlalu terlihat langsung. tapi ga nimbulin suatu hal yang negatif di kulitku
Usage: 3 months - 6 months
Traditional market
L
lavanyacetta
Dry Skin, Medium, Warm
Pake ini bikin seger dan lumayan bantu angkat kotoran dan residu setelah pakai milk cleanser. Toner ini termasuk cleansing toner dan nggak ada efek negatif juga ke kulitku jadi suka aja pakenya produk lokal yang murah banget!
Usage: More than 1 year
Traditional market
A
azraav
Combination, Medium Light, Neutral
di aku gak ngaruh apa2 cuma ini bikin seger aja sih setelah habis cuci muka. gak bikin jerawat kering/lembab muka. jd ga aku pake lagi. mungkin cocok di orang lain. ini buat kulit acne-prone sensitif bisa kok dicoba dan harganya murah.
Usage: 3 months - 6 months
Hypermart
I
Intannlms7
Combination, Medium Light, Neutral
awalnya beli ini karna selain murah katanya bagus buat kulit berjerawat, 3 hari setelah pemakaian bener bener kaget karna tiba tiba muncul bruntusan dijidat yg biasanya gamuncul sama sekali, seminggu pake ini makin parah malah muncul jerawat gede gede. akhir nya aku stop dulu, mau aku lanjutin takut muka makin parah:(((( bener bener iri sama mereka yg cocok pake inii;(((((
A
arifah_ab
Combination, Medium, Neutral
Toner yg selalu masuk low budget skincare routine gue.. cepet ngeresapnya, nggak lengket, no alcohol, buat dipake berlayer layer pun juga enak. mantep laah 👍🏻 Toner merk viva ni gampang bets nyarinya, tapi entah buat varian satu ini kadang2 suka ngga nemu gitu, jadi kadang kalo pas nemu langsung beli buat stok gitu
Usage: 6 months - 1 year
Aeon
S
shiendyputri
Oily Skin, Medium, Warm
Definisi murah tapi ga murahan. Kenal ini dari pertama mulai pake skincare, karena ini harganya affordable banget dan gampang ditemui jadinya terpilih lah si viva ini. Waktu itu kulitku lagi masanya berminyak cukup parah dan lagi berjerawat juga. Dipake sebagai toner dia bagus, semenjak rutin pake ini wajahku jadi lebih terkontrol minyaknya. Selain itu aku juga pake ini buat masker di area berjerawat dan ini ampuh! Jerawat yang meradang jadi lebih kalem dan penyembuhannya jadi lebih cepat.
Usage: More than 1 year
Guardian
A
Annisamfm
Dry, Medium Light, Neutral
Beli ini soalnya keracunan member FD❣ haha Sebenernya jarang ada jerawat, tapi waktu menstruasi sering ada jerawat di dagu kalo gak jidat. Terus nyoba dipakein ini pas habis cuci muka pake facewash yg ada kandungan tea tree-nya juga. Ehh jerawat2 langsung kempes gituu. Mantaap woii cuma 6ribuan👌
Usage: 1 month - 3 months
Traditional market