S
stphniexpoetri
Combination, Light, Cool
Exfo toner kesayangan aku, pertama kami nyoba langsung suka dan untungnya cocok. Make ini kerasa muka lebih bersih apalagi pas bangun pagi, bekas jerawat kemerahan langsung lenyap gitu aja. Mengurangi tekstur muka juga di aku kalo pas apply nya pake kapas tapi kadang cuman dikompres di jerawat nya setelah berapa kali jerawat nya langsung kempes. Suka banget juga sama wangi nya
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
I
importglobalprima
Combination, Medium Light, Neutral
Exfo toner ini di kulit aku yang combi dan sedikit sensitif lumayan lah ya. Pemakaian seminggu s.d. sebulan nggak ngebuat kemerahan ku tambah parah tapi nggak juga ngilangin kemerahannya. Tapi aku ngerasain sih setelah pemakaian kurang lebih semingguan itu, kerasa muka ku jadi lebih bersihan. Tapi pas sebotol abis, aku nggak begitu ngerasain perbedaan yang meningkat lagi dan aku pikir ini karena pemakaiannya baru sebotol. Akhirnya aku mutusin deh buat beli botol kedua dan hasilnya ya sama aja. Jadi menurutku ya efeknya mungkin cuma segitu aja ya di kulitku. Jadi akhirnya pindah deh ke exfo toner lain.
Usage: 3 months - 6 months
Blibli.com
D
deeanad
Oily, Medium Light, Neutral
Beli produk ini waktu lagi hype banget di tahun 2018an. Untuk aromanya, dia kaya aroma mint seger gitu. Sejujurnya di aku sih gak ganggu sama sekali. Teksturnya cair banget, jadi aku biasanya pake kapas. Waktu pemakaian aku gak ngerasain cekit-cekit atau sejenisnya, gak bikin mukaku breakout juga. Menurutku toner ini tuh bantu banget bersihin sisa residu setelah tahap cleansing. Meskipun udah double cleansing, tapi masih ada aja gitu kek noda-noda hitam yang nempel di kapas waktu pake toner ini. Menurutku juga, ini exfo toner yang bener-bener mild jadi bisa dipake tiap hari, tapi ya gitu jadi prosesnya rada lama. Untuk claimnya yang bilang 30 days miracle toner sih aku gak ngerasain ya. Jadi dalam 30 hari pemakaian, belum ada perubahan signifikan. Mungkin harus pake lebih lama lagi biar kerasa efek miraclenya. Karena isi produknya banyak, aku biasanya pake juga buat gosok lutut sama siku. Gatau sih ngefek apa enggak, tapi yang penting biar produknya cepet abis aja 🤣
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
L
legendaryn
Oily, Medium Light, Cool
klaimnya cocok di kulit mukaku yang berminyak, mukaku nggak jerawatan banyak, cuma suka ada beberapa jerawat mendem kecil yang gak bisa dikeluarin tapi ga kempes-kempes juga, lupa nama ilmiahnya apa. pake some by mi 30 days miracle ini bener-bener bisa ngilangin. selalu ada di rumah walau ga dipake tiap hari, cm pas muka butuh aja.
Usage: More than 1 year
Shopee
S
Safarafeliciaa
Combination, Medium Light, Neutral
Waktu itu dikasih karena dia udah pake obat dokter, alhasil cobain aja iseng. Awalnya bagus bangett bikin glowing pori2 juga mengecil, tp gatau kenapa seminggu kemudian pas dipaksain pake malah jadi bruntusan jerawatan parah, cocok cocokan sii di muka, tp temenku jg banyak yg ga cocok pake ini gatau kenapa :(
Usage: 1 month - 3 months
Gift
I
inelyazea
Combination, Medium, Neutral
Pake produk ini pas lagi breakout parah dan berharap bisa berkurang karena dia claimnyaa bisa untuk menghilangkan jerawat. Teksturnya cair, wanginya tea tree tapi rada bau alkohol karena emang dia exfoliating toner. Sayangnya aku ngerasa kurang cocok, malah jadi muncul jerawat kecil2. Mungkin aku juga waktu itu belum ngerti kalau setelahnya sebaiknya pake hydrating toner biar calming lagi kulitnya setelah di exfoliate. Karena aku makin breakout jadi aku ngga berani ngelanjutin lagi dan ganti produk lain yang lebih cocok di muka aku. Tapi balik lagi ke kulit dan pemakaian masing2 karena banyaak banget yang cocok sama produk ini jadi aku saranin beli share in jar aja dulu kalau masih mau coba2 dan dipakenya selang seling jangan setiap hari biar ngga over exfoliate!
Usage: 1 week - 1 month
Tokopedia
A
anezangelia
Oily, Light, Neutral
Beli karena penasaran dan ternyata emang baguss.. Membantu mengecilkan pori-pori dan meratakan warna belang di wajah. Wanginya seger khas tea tree, pas dipake ada sensasi dingin seger gituuu.. Pertama pemakaian gada bikin wajah kenapa2 sih di aku, aman-aman aja..
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
D
devinjimie
Oily, Medium, Warm
Gatau lagi ini udah botol yang keberapa, jadi ini my first exfoliating toner. Awalnya sempet purging dulu, tapi cepet kelar. Cocok banget buat pemula karena masih gentle dan bisa dipake tiap hari. Gw suka banget karena ada kandungan teatree nya jadi ampuh buat kelarin masalah jerawat di kulit gw ini
Usage: More than 1 year
Tokopedia
T
tazkyakamila
Oily Skin, Medium Light, Neutral
BAGUS BGTT aku make ini dr mukaku masi buanyak jerawat2 sampe mulus huhu tp harus bener2 telaten make mulu + make serumnya jg jgn lupa! alhamdulillah akhirnya kesampean jg punya muka mulus bebas jerawat :') sangaaaat recommended sekali <3
Usage: More than 1 year
Shopee
A
aulia_dita
Combination, Medium, Neutral
Nyobain karena penasaran apakah worth the hype. Baunya tea tree banget, teksturnya encer dan gampang nyerap. Sampai habis satu botol efek yang kerasa minyak jadi lebih terkontrol dan jerawat juga ga bertambah. Untuk mencerahkan ga terlalu kerasa, mungkin harus pake beberapa botol dulu ;(
Usage: 3 months - 6 months
Shopee