Z
zulfaif
Oily, Medium Light, Warm
beli ini karena keracunan kak Affi taunya beneran bagus banget dooong! skintype ku super oily tapi rada picky sama face wash soalnya ga suka yg bikin kering, tapi ini ga bikin kering sama sekalii tetep lembab tapi berasa bersih. untuk harga yang supeeer terjangkau (sekitar 26k) ini sangat2 recommended!!
Usage: 1 month - 3 months
Hypermart
K
Keziatabita92
Dry, Light, Neutral
Untuk harga 25 ribu, facial wash ini termasuk cukup hydrating lho. Karena biasanya sabun cuci muka di range harga segitu, finishnya agak lumayan bikin kulit jadi keset. Nah, kalau di wardah ini, teksurnya gel... walaupun dia masih mengandung SLS, tapi SLSnya ada di urutan ke sekian. Jadi buat kalian yg kulitnya kering dan on budget, please banget cobain ini๐
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
Z
zkshafira
Oily, Light, Neutral
alternatif gel cleanser murah dan super gentle dgn kualitas bagus. teksturnya mirip2 cosrx low ph, tp busanya lebih dikit (which I like), lebih hydrating, dan wangi mawarnya enak bgtt. so far gak ada efek aneh2, gak bikin ketarik, gak bikin breakout juga
Usage: 1 week - 1 month
Sociolla
A
Anasaridwi
Oily Skin, Light, Cool
SECINTA ITUUUU! ya ampun ini facial wash enak bgttt. ga bikin kering. ga bikin ketarik. lembut bgttt. wanginya enak. harganya murah bgt untuk ukuran 100ml. very recomended! kurangnya cuma satu dia teksturnya gel agak cair jadi harus hati-hati pas mau keluarin isinya karna bisa kebanyakan bgt dan malah bikin boros cpt abis huhuuu. tapi selain itu this facial wash is such a perfect fw i've ever tried๐
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
N
natihanw
Normal, Medium, Neutral
Suka banget sama varian ini. Aku udah repurchase ketiga kalinya. Sempat beralih ke White secret karena lebih murah eh tapi malah gak cocok dan bikin kulit iritasi. Trus balik lagi ke varian hydra rose ini. Kulit aku berangsur2 terecovery lagi. Bikin kulit lembab dan terawat. Teksturnya lembut, warna bening, dan busanya gak banyak. Meski agak susah di bilas tapi malah nnti menimbulkan kesan lembut di kulit wajah. Aku pasti akan pakai ini terus dan kapok beralih ke yang lain
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
L
laksmiprema
Combination, Medium Light, Neutral
Keracunan produk ini gara2 liat videonya kak Affi. Belum pernah coba produknya wardah sebelumnya tapi fw ini worth to try banget! Teksturnya gel bening dan lumayan kentel, busanya so so aja tapi wangi rosenya lumayan sihh. Aku udah abisin 1 tube dan kayaknya pengen coba fw lain hehehe
Usage: 3 months - 6 months
Traditional market
F
fitardiani
Oily Skin, Medium Light, Neutral
facial foam dengan bentuk gel yang lembut banget... warnanya bening, wanginya tidak terlalu strong, busanya ngga terlalu lebay. setelah pakai facial foam ini wajah terasa lembut, adem, dan ngga ada efek ketariknya. facial foam ini cukup melembabkan ๐
Usage: 1 month - 3 months
Kita
R
rycha_olin
Combination, Medium Light, Neutral
waaah.. seneng banget bs cocok sama wardah yg ini.. soalnya gw jarang cocok sm wardah pdhl kan produknya gampang d cari n affordable.. keracunan ka affi beli ini.. teksturnya gel dan ga banyak busa.. tapi berasa abis cuci mukanya kok.. kan ada yaa cleanser minim busa tp kaya ga berasa abis cuci muka.. kalo yg ini enak bgt.. wajib banget pd cobain..
Usage: 1 month - 3 months
Shopee
S
saraccil
Normal Skin, Medium Light, Neutral
Lagi sukak sama gentle2 cleanser. Dan akhirnya nemuin gentle cleanser yg kualitasnya oke + harganya murah! Packagingnya cute banget dong! Keliahatan classy dengan warna rosy pink, yg kalo diperhatiin desainnya mirip packaging mamonde sih. Uniknya ini gel cleanser, tapi bakalan berubah jadi foam pas kena air. Tenang, busanya ngga yang foamy/cloudy banget gitu, cuma busa tipis2 aja. Karna foaming, jelas ada kandungan surfactant/sulfate-nya ya, disini pake SLeS, lebi gentle dibanding SLS. Cleanser ini juga loaded with some humectants, ada glycerin, sodium PCA & Propylene Glycol. Ada kandungan rose oil & vitamin e juga untuk moisturizing & antioxidant. Cleanser ini ga fragrance free yah, tapi alcohol free kok. Pake ini kulit ga jadi keset abis cuci muka. Cuma, layaknya gel cleanser, emang ngebilasnya rada susah & lama sih, bakalan licin2 juga. Tapi ini nyaman banget di kulit & baunya pun ga terlalu kenceng. Buat harga se affordable ini patut dibeli lagi sih!!
Usage: 1 week - 1 month
Watson
R
reinardus
Combination, Light, Neutral
Face wash drugstore TERBAYK 2021, menyelamatkan dompet ditengah pandemi ini! feels like the least drying drugstore facial wash (dengan range harganya ya, karena skrng drugstore skincare 300rban juga ada). Wangi rosenya juga just a hint dan gak lingering setelah cuci muka. Slides nicely di wajah walau belom difoam, jadi meminimalisir rough handling ke kulit wajah!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee