D
dyndarizky
Combination, Medium Light, Neutral
facial gel yang isinya banyak bgt! hahaha dan packagingnya juga lumayan gede sih. isinya banyak soalnya ternyata pas dipakai secuil aja udh cukup buat satu muka 😂 muka ku gak kenapa2 makai ini sih justru lebih lembut dan berasa kenyel aja pas habis cuci muka hihi
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
A
AyaChoiriyah
Combination, Medium Light, Neutral
Suka benget sama Simple Facial Wash Gel ini. Beda dengan facial wash lainnya. Karena ga mengandung SLS, jadi busanya ga tertalu banyak, ga licin di kulit muka, mudah dibersihkan tetapi tetap memberikan efek membersihkan buat kulit wajah.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
M
muthiaufarr
Combination, Medium Light, Warm
ini ga main2 productnya, cocok banget buat kulit sensitive! teksturnya gel gitu, enak diaplikasiinnya. no alcohol, no sls, no fragrance, aku juga tipe yang suka face wash ga banyak busa nya dan hasilnya ga bikin kering dan ketarik, tetap lembab.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
N
natasharch
Combination, Medium Light, Neutral
Facial wash ini teksturnya gel, dan gak berbusa sama sekali. Pas diapply rasanya kayak cuci muka pake gel lidah buaya 😂 ada sedikit wangi juga, cuma gak ganggu sih kayak wangi alami tumbuh2an gitu (?) so far hasil yang aku paling suka adalah dia gak bikin muka kering sama sekali, walaupun pakenya agak banyak! Alhamdulillah juga gak menimbulkan reaksi negatif di wajah aku. Aku biasanya pake cuma pas pagi aja karena menurutku kurang kalo buat bersihin wajah setelah seharian.
Usage: Less than 1 week
FD Try and Review
K
kurniadess
Dry, Medium, Warm
DEFINITELY MUST HAVE PRODUCT!! Waktu itu sempet bingung mau ganti facial wash apa karena kulit aku kering dan susah dpt facial wash yang pas (ttp hydrating). Temen rekomendasiin ini, pertama kali coba dan beli bener-bener amazed sih karena emang seenak itu dipakenya. Aku udah coba 22 nya, yang untuk sensitive skin dan dry-skin. Untuk yg sensitive ini bentuknya gel , no fragrance, no foam. Ada foam nya tp sedikit, dan itu ttp enak aja dipakenya walopun busanya sedikit. Kalo abis cuci muka pake ini kulit wajah bawaannya seger , kenyal, dan yang paling penting tetep hydrating,
Usage: 6 months - 1 year
FD Try and Review
I
itsmeu
Combination, Medium Light, Neutral
LOVE IT! setelah ketagihan pake tonernya simple, akupun berganti face wash, dia tanpa SLS, soap free tapi pas dipake tuh ga licin2 banget kayak brand lain, jd efek membersihkannya tuh tetep kerasa. sejauh ini sih ga nimbulin breakout atau gimana gimana, bagus aja gitu, seger dan setelah aku double cleansing pake micellar, sisa kotorannya hampir ga ada (pas make up daily ya, cuman pake cushion sama lipstick). Intinnya rekomen simple ini buat semua temen2 all skin types!
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
S
soothingscent
Combination, Medium, Warm
Pertama kali coba produk ini sekitar pertengahan desember 2019 waktu itu lagi emergency karena pas banget lagi liburan dan cetaphil yang dibawa habis jadi ke guardian dan ga sengaja liat ini karena udah lama penasaran akhirnya langsung coba beli ini. Produk ini kemasannya tube plastik namun bagian tutupnya lumayan rapat so far udah sering aku bawa kemana-mana dan sama sekali ga ada kebocoran. Tekstur produk ini berbentuk gel bening agak sedikit watery jadi bukan gel yang lengket dan padat. Produk ini sesuai dengan claimnya yaitu no fragrance jadi wangi yang tercium tipis banget dan bukan wangi parfum. Produk ini masih mengeluarkan busa setelah dilarutkan dengan air namun bukan foam yang berlimpah. Setelah menggunakan produk ini aku ngerasa dia memberikan kesan bersih yang kesat dan ada sedikit banget rasa ketarik tapi ga yang sampai mengganggu. Walaupun dia claimnya facial wash yang kind to skin aka gentle tapi dia daya membersihkannya wow banget karena saat penggunaan toner literally ga ada sisa makeup yang menyisa di kapas jadi sebagai 2nd cleanser dia punya power yang baik. Setelah menggunakan lebih dari sebulan, di kulitku yang sensitif dan normal to dry ga menimbulkan kesan yang ga diinginkan dan ga menimbulkan dry patches di kulitku. Overall aku masih suka dengan produk ini karena masih tergolong facial wash yang gentle untuk kulitku dan kedepannya masih akan terus repurchase
Usage: 1 month - 3 months
Guardian
A
Ayuwannisa
Dry, Medium, Neutral
Thankyou FD for Try&Review. Simple Refreshing Facial Wash Gel Di tubenya ada tulisan 100% soap free. Tapi ternyata Refreshing Facial Wash Gel ini memang beneran gel doang, waktu diusap ke muka juga enggak ada sabunnya. Sesuai namanya, setelah cuci muka pake ini rasanya wajahku lebih fresh! Bener-bener bersih dan segar, tapi enggak kesat. Minyak di wajah berkurang, tapi nggak bikin kulit kering.
Usage: 1 week - 1 month
FD Try and Review
C
chiquitaec
Dry Skin, Medium Light, Warm
Jujur ini kali pertama ku nyobain sabun yang teksturnya gel, unik banget aku sukaa!! Ambil secukupnya, dikasih air trus busanya kayak gak banyak gt jadi (entah karna tekstur gelnya kali ya aku jadi ngerasa cuci muka pake aloe vera gel) lembuut aku suka. Gak ngerasa ada bau yang nyengat dan gak kerasa ketarik abis pake ini. Overall lovee
Usage: Less than 1 week
FD Try and Review
M
maciahauna
Combination, Medium Light, Neutral
Pencuci muka yang super enak, warnanya yang bening mirip-mirip aloe vera dengan tekstur gel. Setiap abis pemakaian muka terasa segar, cukup mengangkat kotoran di muka, dan yang paling penting ga bikin muka keset atau pun terasa ketarik. Buat yang kulitnya sensitive mungkin akan lebih cocok lagi karena facial wash ini free alcohol. Kurangnya, buat aku yang suka banget product skincare yang ada wewangian, product ini sama sekali gada wanginya. Terlepas dari itu, aku bakal tetep repurchase product ini lagi kok
Usage: 1 week - 1 month
Sample