P
Pingkanadr_
Oily, Light, Neutral
facial wash terbaik yang pernah aku coba, ga bikin kulit kering. teksturnya mirip gel busanya ga terlalu banyak tetap lembab di wajah. meredakan jerawat kemerahan bagus untuk kulit sensitif berjerawat. bisa dipake sampe 2-3 bulan hemat banget.
Usage: More than 1 year
Shopee
J
Jennaqin
Normal, Medium Light, Neutral
pertama kali pakai ini, wanginya bener-bener nenangin banget sumpah selain itu busanya gak terlalu banyak. pas selesai pakainya pipi jadi kenyal gitu, enak siiii untuk harga masih terjangkau banget kok dan setauku ada yang versi mininya gitu cocok buat yang mau coba produk ini
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
L
Latiiifah
Dry, Medium Dark, Warm
First time cobain produk dari cosrx, teksturnya gel bening dan busanya sedikit, ada aroma green tea nya, awal pake udah ada feeling ga enak, tapi aku terusin aja karna masih penasaran, overall aku kurang suka dia bikin muka jadi kering dan kusam, repurchase? no, mau coba cleanser yg lain
Usage: 1 month - 3 months
Brand website
R
ririnokta
Oily, Medium Dark, Neutral
pertama kali gak expect too much sama sabun muka ini krn waktu itu bnr2 frustasi liat muka ku krn gak pernah cocok sama sabun cumuk even yg buat acne.. pas baca2 review sabun muka ini akhirnya memberanikan diri utk cb yg size 30 ml ternyata se cocok itu aku sama ni sabun... after pake muka gak kering kayak ketarik2, bnr bnr soft and alhamdulillah ini ud mau setaun make sabun ini .. tekstur gel pas banget buat kulit acne prone,minimalisir busa, walaupun baunya seperti bau obat..but dont care ..i very recom utk kulit acne prone
Usage: 6 months - 1 year
Shopee
T
tachaca
Combination, Medium Light, Neutral
udah 3 tahun pakai ini entah botol keberapa buat kulitku yg kombinasi, kering U area. enak plumpy afternya, gak bikin makin kering padahal sebelumnya seringnya pakai sabun pasti rasnya kaya ketarik T.T
Usage: More than 1 year
Beauty Studio
W
winonashl
Oily, Medium Dark, Warm
Dulu pertama kali beli ini yg size kecilnya cocokkk bangeeett, namanya goodmorning tp dipake pagi malem ga masalah. Pokoknya muka rasanya bersih aja gitu enakeun ga jerawatan dan ga minyakan. Akhirnya beli size gede, baru pake sebulan an rasanya muka kering terus. Akhirnya pake pagi aja, tp tetep kering sampe merah2 dan perih bgt mukaku huhu mungkin bisa dipake kalo lg ngerasa minyakan bgt aja :( setelah baca2 review emg dia ada teatree jd memang bikin ketarik gitu sih
Usage: 3 months - 6 months
Shopee
C
Cecilia0912
Combination, Medium Light, Neutral
Facial wash terbaik versi aku, along with Someth*nc Low pH Jelly Cleanser. Fw ini bener" lembut di kulit dan ngga bikin kering. Sebelumnya aku pake HadaLab* Amazon White Clay yg aku beli di Malaysia 2020 kemarin dan mukaku hancur banget karna ga cocok (kering, keset, jerawatan, pokoknya ga enak banget). Tapi setelah beralih ke Cosrx ini, skin condition-ku langsung membaik dan aku memutuskan buat pake fw ini dalam jangka panjang. Tekstur fw ini seperti gel yang bening dengan fragrance yang lembut dan enak, jadi ngga mengganggu. Kelemahannya, fw ini kurang foamy, especially kalo muka berminyak banget habis bangun tidur, jadi kadang aku harus pake dua kali untuk mastiin mukaku bener" bersih. Untuk harga, menurutku untuk ukuran brand sekelas Cosrx harganya masih standar, apalagi sering ada promo dan diskon. Pemakaian juga cukup lama, bisa sampe 4-5 bulan untuk yg 150ml. Highly recommended for people with sensitive skin and acne prone, juga buat yang baru mendalami skincare.
Usage: More than 1 year
Shopee
X
Xenanuriana
Oily Skin, Medium Light, Neutral
Kayaknya ini adalah facial wash sejuta umat yang dipake untuk pemula" di dunia skincare. Dia se-gentle itu, gaada wangi macem", tekturnya gel, busanya ga banyak, finishnya ga bikin muka kering ketarik, tapi ga melembabkan banget juga. Di muka aku yang oily, lumayan ngebantu untuk mengontrol minyak sih.
Usage: More than 1 year
Brand website
F
firyalane
Oily Skin, Medium, Neutral
Produk ini juga mengandung tea tree dan natural BHA. Kandungan tea tree didalamnya dapat membantu mengontrol jerawat dan minyak di wajah, sementara natural BHA berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit. Beberapa bulan yang lalu mukaku tumbuh jerawat yang agak susah hilang, tapi setelah aku pakai cleanser ini jadi berangsur-angsur jerawatku mulai berkurang
Usage: 1 week - 1 month
Shopee
R
rosiiaw
Normal, Medium, Neutral
Perjalanan panjang sampe nemu facial wash yg tepat. Menurutku, teksurnya bnr2 ringan dan gak bikin kering. Jelas ini cocok bgt buat yg bru pertama kali nyoba drug store/ lepas dr skincare sblmnya. Teksturnya lembut,kental,tidak berbau menyengat,dan busa tdk terlalu bnyk. After wash memang licin dan ttep moist. Pokoknya suka bgt!, pemakaian dari th 2017-now hihi
Usage: More than 1 year
FD Try and Review